Tips Penting Memilih Ukuran Smart TV Terbaik yang Tepat, Maksimalkan Kenyamanan Menonton

Sabtu 14-09-2024,10:12 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Smart TV terbaik saat ini tersedia dalam berbagai ukuran dengan harga yang berbeda-beda tentu dengan kualitas yang berbeda pula.

Memilih smart TV terbaik merupakan keputusan yang penting, salah satu faktor utama yang seringkali di abaikan banyak orang ketika membelinya adalah ukuran layar TV.

Karena jika ukuran layar smart TV terbaik tidak sesuai dengan kebutuhan bisa mempengaruhi kenyamanan dan pengalaman menonton.

Untuk memaksimalkan kenyamanan menonton, berikut ada beberapa tips dalam memilih ukuran smart TV terbaik yang tepat. Simak sampai selesai, ya.

BACA JUGA : Maksimalkan Smart TV Terbaik Samsung di Rumah dengan Bebagai Kegiatan Positif

BACA JUGA : Smart TV Terbaik: Mengulas Cara Kerja, Penggunaan Hingga Cara Memilih Produk

1. Tentukan Jarak Pandang

Jarak pandang menjadi salah satu faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan. Karena jarak pandang terlalu dekat atau terlalu jauh dari layar TV, ini bisa mempengaruhi kualitas gambar dan kenyamanan.

Dari ukuran diagonal layar smart TV yang kamu miliki, jarak pandang yang ideal yaitu berkisar antara 1,4 sampai 2,5 kali dari ukuran diagonal layar tersebut.

Contohnya, jika kamu memilih ukuran TV yang 50 inch, maka jarak pandang yang sebaiknya yaitu antara 6 sampai 10 kaki (1,8 hingga 3 meter).

Dengan kamu mempertimbangkan jarak pandang ini, tentu akan membantu kamu untuk memastikan bahwa gambar dari layar TV jelas atau tidak terlihat pecah atau justru kabur.

Karena jika ukuran jarak pandang ini tidak kamu pertimbangkan saat akan membeli sebuah smart TV bisa saja berisiko melelahkan mata saat kamu menonton nantinya.

BACA JUGA : 4 Smart TV Terbaik Layar Besar hingga 90 Inch, Pengalaman Nontonmu Makin Imersif

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Smart TV Terbaik Punya Refresh Rate Tinggi, Main Game Lebih Seru

2. Tentukan Ukuran Ruangan

Kategori :