Perbedaan Smart TV Terbaik dan TV Android, Jangan Salah Pilih

Senin 09-09-2024,17:49 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Fleksibilitas yang dirasakan buat pemilik android tb betah untuk menghela nafas. Adanya aplikasi dan akses yang luas, google assistant juga bisa digunakan.

Perbedaan yang dirangkum doran gadget :

- Aplikasi pendukung dalam tv

Pada smart tv aplikasi pendukung hanya menggunakan operasi bawaan dari pabrik. Memang terkesan terbatas, tapi di smart tv masih bisa menikmati Youtube, Netflix, dan Prime Video yang ada dalam smart tv.

Sedangkan untuk android tv sudag bisa melakukan akses lebih luas. Menjadi produksi dari google, untuk penggunaan aplikasi yang ada di play store semua bisa digunakan.

Download game dari android tv bisa, termasuk denagn penggunaan aplikasi lain untuk hiburan. Baik Youtube, sampai hal apapun yang diperlukan dengan google assistant bisa dirasakan.

BACA JUGA : Review Smart TV Terbaik untuk PS4, Katanya Bikin Nagih?

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik Untuk Nonton Bola

- Screen mirroring ke tv

Pada smart tv perlu adanya tabahan aplikasi dan ada biaya lebih pastinya. Namun, ada juga beberapa smart tv yang sudah dibekali denagn fitur screen mirroring.

Sedangkan pada Android tv sudah bisa diakses lebih mudah dengan bantuan prangkat lain. Baik smartphone maupun tablet, adanya fitur chromecas sudah built in tanpa perlu instal aplikasi tambahan.

- Voice assistant dalam tv

Pada smart tv kelas menengah ke atas sudah ada yang memiliki voice control. Namun, fitur yang ada tidak selengkap google assistant yang ada pada android tv.


mudahnya google assistant pada android tv-polytron.co.id-

- Update aplikasi dan OS pada tv

Untuk Smart tv pembaruannya cukup sulit dan termasuk lama. Sedangkan pada android tv pembaruan lebih mudah. Bisa melakukan pembaruan secara otomatis dengan bantuan jaringan internet.

Kategori :