Ambil Reksa Dana Obligasi Untuk Dp KPR Rumah

Minggu 08-09-2024,17:36 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Dp kpr rumah menjadi hal penting dalam pengajuan kpr untuk cicilan yang ringan. Dengan adanya uang muka yang lebih tinggi, angsuran sudah pasti lebih nyaman.

Sebisa mungkin berikan uang muka berkisar 10% sampai 30% dari harga properti. Dengan dp kpr rumah yang ada, berikutnya nasabah bisa menentukan tenor yang diinginkan.

Pastinya dp kpr rumah bukan angka yang kecil, dan ini sering menjadi penghalang utama. Terlebih bagi kaula muda yang cukup kesulitan untuk memiliki rumah.

Era modern sekarang memudahkan orang dalam menabung dan melakukan investasi. Seperti yang dipaparkan Bibit, tentang reksa dana obligasi yang sangat menguntungkan.


pentingnya memahami kinerja reksa dana obligasi-Freepik-

Cara nabung rutin untuk dp properti :

– Perhatikan angka yang diperlukan

Nominal yang tinggi terkadang membuat hambatan dalam pembelian rumah. Tapi, tidak boleh berkecil hati, karena ada reksa dana oblilgasi yang bisa dilakukan secara rutin.

BACA JUGA : Cara Klaim Ansuransi KPR, Berikut Panduan Lengkapnya

BACA JUGA : Cermat Dalam Menghadapi Kenaikan Suku Bunga KPR

– Lakukan menabung secara rutin

Mulai menabung dalam jangka waktu lama bisa membuat hati terasa tenang. Mengumpukan dp rumah jadi lebih cepat dan menguntungkan.

Berpotensi baik dalam mendapatkan imbal hasil atau return sesuai periode tabung. Artinya dana yang disisihkan pada reksa dana obligasi bisa berkembang baik.

Berikut gambaran simpanan reksa dana obligasi :

Jika estimasi harga rumah pada 5 tahun ke depan 1 milyar, artinya uang muka properti senilai 200 juta. Bisa menggunakan reksa dana obligasi untuk penyimpanan 5 tahun ke depan. 

Kategori :