Rumor Dalam Pengambilan KPR Yang Sering Terdengar

Minggu 08-09-2024,17:34 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Tabungan itu bertujuan sebagai tabungan dan bisa jadi uang muka waktu pengajuan. Pastinya potongan uang muka yang tinggi bikin cicilan jadi lebih ringan.

Bahkan, jika penghasilan masih termasuk ke dalam masyarakat berpenghasilan rendah bisa pakai rumah subsidi. Program pemerintah yang memberikan bantuan uang muka senilai 4 juta.

Selainitu, suku bunga tetap dan cicilan terasa ringan karena bisa diangsur selama 20 tahun. Menjadi pilihan tepat jika pengelolan uang sudah baik.


perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku pada kpr secara mendetail-Freepik-

- Punya banyak pinjaman kpr mudah disetujui

Hati hati ya, punya banyak pinjaman artinya angsuran juga lebih tinggi. Dengan menerapkan prinsip ini bisa menjadi beban di kemudian hari.

Kecuali jika pendapatan yang ada juga bertambah dan ada ppassive income yang membantu. Pastinya pihak bank akan mengecek lebih lanjut mengenai nasabah.

Baik data diri, keuangan, sampai berkas yang diberikan, dan menganalisa semuanya. Jika dalam perhitungan bank sudah berat, rtinya pengajuan kpr bisa ditolak.

BACA JUGA : Lemahnya Rupiah Berdampak Pada Pengambilan KPR 2024

BACA JUGA : Pakai Asuransi Dalam Pengajuan KPR 2024 Sebagai Manfaat Proteksi

- Kalau punya hutang gak bisa kpr

Dalam pengambilan kpr ketika punya hutang sebenarnya bisa bisa saja. Namun, ini akan berdampak pada kemampuan nasabah dalam pembayaran cicilan.

- Gagal bayar angsuran rumah bisa hilang

Jika mengalami kesulitan pembayaran cicilan gak serta merta rumah disita. Ada beberapa tahapan yang bisa saja dilakukan sebelum akhirnya rumah diambil.

Awalnya nasabah akan mendapatkan peringatan dari SMS atau lewat panggilan. Menanyakan solusi mengenai keterlambatan dan tunggakan yang terjadi.

Kalau belum terselesaikan, selanjutnya akan ada tahapan lelang lewat balai lelang. Atas perintah pengadilan, semua itu sudah dibicarakan terlebih dahulu pastinya.

Kategori :