Merek Mesin Cuci Terbaikmu Kurang Awet, Ini Penyebab dan Cara Merawat yang Benar

Sabtu 07-09-2024,16:53 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Manfaat Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Air Hangat

3. Penggunaan Deterjen Terlalu Banyak

Tanpa disadari menggunakan deterjen terlalu banyak bisa menyebabkan residu pada mesin cuci menumpuk. Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, hal ini tentu tidak bagus untuk mesin cuci.

4. Memasukkan Terlalu Banyak Pakaian

Pencucian pakaian yang terlalu banyak bisa menyebabkan mesin cuci bekerja terlalu keras dan bisa juga membuat mesin cuci menjadi kurang awet.

Jika kamu memasukkan terlalu banyak pakaian ke dalam mesin cuci juga bisa menyebabkan pakaian tidak tercuci dengan maksimal, sehingga hasilnya pun kurang bersih sempurna.

Cara Merawat Mesin Cuci yang Benar

1. Hindari Mencuci Barang yang Bisa Merusak Mesin

Jika kamu ingin mesin cuci tidak cepat rusak, maka hindarilah mencuci barang yang bisa merusak mesin cuci. Seperti pakaian berbahan wol, atau barang yang memiliki ukuran besar.

2. Bersihkan Mesin Cuci Secara Berkala

Untuk menghindari kotoran dan sisa deterjen yang menumpuk pada mesin cuci, kamu harus membersihkannya secara berkala selama penggunaannya.

Caranya kamu bisa mengisi tabung mesin cuci dengan air secukupnya, kemudian tekan mode cleaning untuk membersihkan bagian dalam tabung secara otomatis.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Tiba-Tiba Berhenti

BACA JUGA : 5 Keuntungan Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron Untuk Ibu Rumah Tangga

3. Gunakan Deterjen Secukupnya

Biasanya merek mesin cuci terbaik dengan high efficiency membutuhkan jumlah deterjen yang lebih sedikit untuk proses pencucian secara maksimal.

Kategori :