Merek Mesin Cuci Terbaikmu Kurang Awet, Ini Penyebab dan Cara Merawat yang Benar

Sabtu 07-09-2024,16:53 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Penggunaan merek mesin cuci terbaik yang terlalu sering dan tidak disertai dengan perawatan yang baik akan mempengaruhi performa mesin cuci.

Idealnya, masa pakai merek mesin cuci terbaik dan pengeringnya adalah 10 tahun. Tetapi hal ini tergantung pada perawatan dan penggunaannya.

Jika masa pakai merek mesin cuci terbaik kamu di bawah itu tetapi sudah rusak, maka bisa dibilang usia mesin cuci kamu dibawah rata-rata.

Lalu, apa saja yang menjadi penyebab merek mesin cuci terbaik kurang awet dan bagaimana cara merawat yang benar agar tidak cepat rusak? Simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading 2024 Beserta Keunggulannya

BACA JUGA : Tips Hemat Air dan Listrik Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Saat Mencuci Pakaian

Penyebab Mesin Cuci Kurang Awet

1. Mencuci Barang yang Bisa Merusak Mesin Cuci

Terkadang seringkali kita tidak sadar memasukkan barang yang bisa merusak mesin cuci itu sendiri, sehingga bisa memicu terjadinya kerusakan.

Contohnya seperti mencuci barang yang berukuran besar. Karena bisa membuat mesin cuci kurang awet sebab tidak bisa berputar dengan maksimal akibat kelebihan kapasitas.

2. Jarang Dibersihkan

Kotoran yang tersumbat menjadi salah satu penyebab utama mesin cuci kurang awet dan bisa cepat rusak.

Meski terlihat bersih, mesin cuci yang jarang dibersihkan juga bisa berpotensi menyebabkan kotoran tertumpuk, terutama pada bagian filter.

Bukan hanya itu, sisa-sisa deterjen yang menumpuk saat proses pencucian juga bisa memperpendek umur merek mesin cuci terbaik.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Kategori :