Lemahnya Rupiah Berdampak Pada Pengambilan KPR 2024

Jumat 06-09-2024,10:49 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

– Pengaruh masyarakat

Peningkatan harga, kemungkinan besar hanya dirasakan pada properti mewah saja. Sementara, pada segmen menengah ke bawah masih tetap aman dengan bahan material lokal.

– Bisa jadi investasi

Seperti yang diketahui, properti menjadi investasi terkuat sepanjang jalan. Walaupun kondisi ekonomi tidak pasti, pembeli akan selalu ada dan terus berjalan.

– Ada peluang yang diandalkan

Developer berpeluang lebih besar untuk menawarkan propertinya untuk pasar. Kebutuhan backlog menjadi keuntungan baik bagi developer.

– Pentingnya kerja sama

Menciptakan strategi seperti suku bunga tetap, atau keuntungan dalam pembelian properti. Developer wajib melakukan kerja sama dengan bank untuk promo menarik.

– Pahami calon nasabah

Jika calon nasabah merupakan generasi muda, sudah pasti lebih melek akan ekonomi terkini. Selain itu, bisa menggunakan trik sektor properti dalam peluang pasar yang ada.

– Terjadinya fluktuasi suku bunga

Dengan merencanakan strategi yang tepat seperti pengambilan jangka panjang dan promo lain. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi calon nasabah.

BACA JUGA : Tantangan Dalam Proses Take Over KPR 2024

BACA JUGA : Pahami Rekening Koran Dalam Persyaratan Berkas Pengajuan KPR 2024

Jenis investasi berikut berpengaruh waktu rupiah melemah

Nilai mata uang dollar terhadap rupiah memang fluktuatif, ada beberapa penyebab hal itu terjadi. Seperti kondisi ekonomi, permasalahan politik, dan lainnya.

Kategori :