Pentingnya Investasi Jangka Panjang Dalam Pengambilan KPR 2024

Jumat 06-09-2024,08:59 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Dengan mengetahui tujuan investasi, nantinya penyimpanan dana jauh lebih rapih dan teratur. Bantu konsistensi yang baik dengan semua risiko yang akan dihadapi.

– Memahami profil risiko diri

Pentingnya memahami profil risiko diri dengan adanya tanggungan dan juga tujuan yang dipunya. Bisa dari faktor usia dan pendapatan juga yang akan mempengaruhi konsistensi.

Dalam investasi, memahami diri sendiri menjadi penting atas kenyamanan menyimpan dana. Jika konserfatif, normalnya cocok dengan obligasi atau rekssa dana pendapatan tetap.

Namun, jika memang termasuk orang yang berani mengambil risiko besar dengan keuntungan yang tinggi. Coba melakukan konsistensi pada saham dan juga properti.


langkah tepat dalam investasi saham -snips.stokbit.com-

– Cari investasi yang sesuai

Jika sudah tahun tujuan dan profil risiko, bisa mulai melakukan penyimpanan dana secara berkala. Saham menjadi pilihan tepat untuk orang yang mengincar keuntungan tinggi.

Tapi tetap waspada terhadap risiko yang besar juga. Terlebih, perlu adanya riset sebelum membeli saham dari perusahaan dengan pertumbuhan yang baik.

Lanjut dengan reksa dana yang jadi penyimpanan berbagai aset portofolio. Mulai dari saham, obligasi, sampai pasar uang semua ada dan dibantu dengan manager investasi.

Reksa dana menjadi menarik untuk anak muda mencoba melakukan penyimpanan seadanya. Hanya mulai dari 100 ribuan bisa ikut menabung dengan teratur.

Ada juga obligasi yang diterbitkan langsung dari perusahaan atau pemerintah untuk mendapatkan tambahan dana. Obligasi ini lebih aman dari saham dengan bentuk tawaran bunga dalam waktu tertentu.

Termasuk dengan investasu properti, pada pembelian rumah maupun apartemen menjadi pilihan tepat. Bisa disewakan dan menjadi pendapatan tambahan sejalannya waktu. Dari sana pendapatan pasif bisa terus berjalan.

Layaknya orang jaman dulu, emas menjadi simpanan yang sangat berharga. ekonomi yang terus meningkat dengan kondisi tidak menentu buat emas menjadi investasi penting jangka panjang.

BACA JUGA : KPR Online Proses Cepat Tanpa Ribet Dan Lebih Mudah

BACA JUGA : Perketat Penyaluran Rumah Subsisi, Persyaratan Pengajuan KPR FLPP Sulit?

Kategori :