Pentingnya Investasi Jangka Panjang Dalam Pengambilan KPR 2024

Jumat 06-09-2024,08:59 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Sebab, seiring berjalannya waktu, suku bunga bantu menambah investasi yang dipunya. Efek dari suku bunga ini yang akan mempengaruhi nilai pada investasi yang di punya.


Begini cara investasi saham jangka panjang agar keuangan matang-mncsekuritas.id-

– Risiko lebih minim

Sebenarnya semua investasi ada risiko yang bisa didapat, namun pada investasu jangka panjang jauh lebih aman. Terkendalinya pasar uang yang mengalami fluktuasi dari jangka waktu simpanan.

Normalnya pada jangka panjang ekonomi pasar bisa pulih dan meningkat. Dengan melalukan investasi jangka panjang bisa jadi meminimalisir terjadinya minus.

– Ada peluang diversifikasi

Diversifikasi merupakan strategi dalam mengalokasikan dana untuk mengurangi risiko. Disversifikasi portofolio menjadi hal yang menatik dengan menambah aset ke portofolio yang dipunya.

Baiknya letakan penyimpanan pada obligasi, saham, reksa dana, dan properti. Hal ini bertujuan agar keseimbangan risiko dan imbal hasil tetap aman.

– Lebih untung dalam pajak

Melakukan investasi jangka panjang bisa menjadi keuntungan untuk diri. Selain sebagai investasi masa tua atau program pensiun, keuntungan pajak juga bisa dirasakan.

Dengan begitu, keuntungan bersih jauh lebih menungkat dengan mempertimbangkan strategi keuangan yang baik. Keseimbangan ekonomi menjadi jawaban tepat dalam melakukan simpanan dana.

BACA JUGA : Perang Harga KPR Antara Bank BUMN Dengan Bank Swasta

BACA JUGA : Pengajuan KPR 2024 Ditolak, Berikut Penyebabnya

Cara pilih investasi jangka panjang

Dalam memilih perlu adanya perencanaan dan pertimbangan matang pada investasi jangka panjang. Hal ini akan mempengaruhi stabilitas ekonomi dan kehidupan.

– Menentukan tujuan investasi

Kategori :