Persiapkan Uang Muka, Reksa Dana Jadi Strategi Bijak Dalam Pengajuan KPR 2024

Kamis 05-09-2024,09:58 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Strategi bijak dalam kpr 2024 bisa dengan tabungan reksa dana. Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari penyimapanan uang yang konsisten dalam jangka waktu lama.

Mengingat harga properti yang terus melejit buat kepala sakit. Dengan reksa dana meringankan beban sebagai pembayaran dp properti. Menjadi strategi bijak dalam kpr 2024 agar keuangan tetap aman.

Kuncinya adalah konsisten dengan menabung minimal 750 per bulan selama 5 tahun. Bareksa membenarkan strategi bijak dalam kpr 2024 sebagai tabunngan untuk pengambilan properti.

Terlebih, dengan reksa dana uang bisa mendapatkan persenan yang lebih menguntungkan. Penerapan strategi bijak dalam kpr 2024 lebih terasa untuk pengumpulan dana.


jenis reksa dana yang ada dan bisa digunakan-blog.bibit.id-

Reksadana pasar uang lebih menguntungkan :

Bank OCBC memaparkan dalam investasi dan menambah puni pundi bisa dengan reksa dana pasar uang. Jika dibandingkan dengan sistem tabung biasa, tentunya ini lebih menguntungkan.

Pilih investasi sesuai kebutuhan dan jangan terkecoh dengan banyaknya pilihan investasi. Investasi menjadi produksi uang dan modal yang baik untuk waktu lama.

Dilakukan secara konsisten tanpa menggunakannya dalam beberapa waktu ke depan jadi pilihan tepat. Bisa jadi alternatif dalam penyimpanan dana yang aman dan menyenangkan.

BACA JUGA : KPR Syariah 2024 Semakin Diminati : BSI Griya Tembus Rp 54 Triliun

BACA JUGA : Cermat Dalam Menghadapi Kenaikan Suku Bunga KPR

Bijak dalam menabung menjadi kunci utama

Dalam pembelian rumah, bijak dalam menabung menjadi solulsi tepat. Dengan memiliki persiapan dana lebih, artinya uang muka bisa diberikan lebih besar. 

Dari sana angsuran jadi lebih ringan karena pinjaman pokok sudah berkurang di awal. Bisa memilih tenor pinjaman lebih singkat dengan angsuran bulanan yang tetap nyaman.

Simulasi penyimpanan dalam reksa dana

Kategori :