Mudahkan Pasien Penyakit Jantung, RSUD Brebes Sudah Dilengkapi Layanan Instalasi Cardiovascular Care Unit

Rabu 04-09-2024,09:55 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, terus meningkatkan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Komitmen tersebut, dibuktikan dengan diresmikannya ruang Intensive Cardiovascular Care Unit (ICCU) sebagai faskes khusus pasien jantung.

Sehingga, masyarakat Kabupaten Brebes dan sekitarnya yang membutuhkan layanan itu bisa langsung mengakses.

Peresmian Instalasi ICCU, dipimpin langsung Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin M.Kes, MARS. Turut mendampingi, Wakil Direktur Pelayanan, Pengendalian dan Mutu, jajaran manajemen, dan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah pada Kamis (29/8/2024).

Secara simbolis, direktur memotong tumpeng untuk peresmian instalasi ICCU RSUD Brebes yang berlokasi di Lantai 3 Gedung Penunjang.

BACA JUGA : RSUD Brebes Luncurkan SI PINTER NOVA, Genjot Minat Berinovasi

ICCU RSUD Brebes, berfungsi memberikan layanan kesehatan khusus. Yakni, instalasi baru yang memberikan pelayanan kegawatdaruratan jantung secara optimal kepada masyarakat Brebes dan sekitarnya. 

ICCU, sudah beroperasi sejak 1 September 2024. Dengan fasilitas 7 bed, disertai ventilator, RSUD Brebes berkomitmen untuk memberikan  pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. 

Dengan dilayani oleh tenaga professional, ICCU yang merupakan layanan baru di RSUD Brebes senantiasa berupaya melakukan layanan secara paripurna.

BACA JUGA : RSUD Brebes Juara 2 Gerak Jalan Variasi dan Kreasi HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tingkat Kabupaten

"Semakin lengkapnya sarpras dan fasilitas di RSUD Brebes, menjadi komitmen kami memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat. Sehingga, tidak perlu khawatir karena RSUD Brebes Siap Melayani Setulus Hati menjadi Mitra Untuk Sehat," tandas Direktur RSUD Brebes.

Kategori :