Awetnya Mesin Cuci Terbaru : Pentingnya Beri Jarak Dan Perawatan Tepat

Selasa 03-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Bisa lepas selang air dari mesin cuci, dan keluarkan filter dari katup yang ada. Setelahnya bisa menyikat area sekitar dengan bantuan sikat gigi yang tidak terpakai.

Jika mau menggunakan kain juga tidak apa, namun untuk menjangkau sela yang ada lebih baik sikat gigi. Setelah pembersihan selesai bisa memasang ulang penutup.

Sambungkan ulang selang air masuk, dengan begitu katup masuk sudah bersih. Usahakan dalam pembersihan katup masuk maksimal setiap setengah tahun sekali.

- Perhatikan filter buang

Waktu pembersihan air bisa mematikan daya telebih dahulu. Lanjut dengan membuka penutup filter yang ada. Bersihkan filter mesin cuci dengan air mengalir. Setelah itu bisa pasang kembali filter yang ada pada pompa pembuangan.

- Bersihkan kopling univesal

Usahakan dalam pembersihan ini dilakukan setiap setengah tahun sekali. Bisa dengan lepas selang air masuk dari kopling universal dan merneggangkan kran pengunci.

Bersihkan interior pada pengunci dengan air mengalir sampai bersih. Jika sudah bersih bisa pasang kembali semua yang ada dengan baik.

BACA JUGA : Tips Mencuci Pakaian Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Wangi Berhari-Hari

BACA JUGA : Mengulas Perbedaan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung dan 2 Tabung, Cek Sebelum Beli

Bisa menjadi tips dalam perawatan mesin cuci terbaru yang aman termasuk dengan peletakannya. Rupanya hal itu sangat penting tehadap jangka waktu penggunaan mesin cuci.

Kategori :