Merek Mesin Cuci Terbaik: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Pakaian Bersamaan

Selasa 03-09-2024,13:47 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika akan mencuci pakaian bersamaan di dalam merek mesin cuci terbaik adalah pakaian yang akan dicuci tidak mudah luntur.

Jika ada pakaian yang mudah luntur, sebaiknya dicucu secara terpisah agar warna yang luntur dari pakaian tdak menempel pada pakaian lain yang dapat merusak warna pakaian.

4. Periksa Daya Tampung Mesin Cuci

Untuk mencuci pakaian secara bersamaan pastinya akan membutuhkan unit mesin cuci dengan daya tampung atau kapasitas yang besar.

Oleh kareta itu, sebelum memasukkan semhmua tumpukkan pakaian kotor Anda, periksa terlebih dahulu apakah kapasitas yang dimiliki unt mesin cuci Anda mampe mencuci dalam jumlah besar atau tidak.

Pasalnya, tidak semua mesin cuci mampu membersihkan pakaian dari berbagai jenis kain dalam jumlah yang besar. Jangan sampai untuk menghemat waktu dan air malah merusak unit mesin cuci tersebut.

BACA JUGA : Cara Efektif Membersihkan Lumut Di Sela-Sela Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Tips Penting Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading Agar Tahan Lama

Jenis Pakaian yang Dapat Dicuci Bersamaan

Untuk mencuci pakaian secara bersamaan di dalam merek mesin cuci terbaik, ada beberapa kategori yang dapat Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah mencuci bersamaan sesuai dengan jenis kain yang sama.

1. Jenis Kain Lembut atau Menengah

Anda bisa mencuci pakaian bersamaan jika pakaian tersebut  terbuat dari kain lembut atau menengah. Bahan kain lembut teediri dari sutra dan turunannya, seperti  bahan satin, organza, thai silk, taffeta, dupioni, hingga sifon. 

Sementara untuk pakain dengan kain menengahnya, seperti  pakaian yang terbuat dari bahan katun, flanel, wol, hingga spandek.

2. Jenis Kain Kasar

Jenin pakaian lainnya yang bisa dicuci secara bersamaan yaitu pakaian dengan jenis kain kasar. Untuk jenis kain ini, biasanya pakaian tersebut terbuat dari bahan  denim, katun tebal, katun untuk celana, hingga corduroy.  

BACA JUGA : Cara Mengatasi Mesin Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Nyetrum

Kategori :