Rahasia Usia 50 Tahun Bisa Mendapatkan Fasilitas KPR

Senin 02-09-2024,10:36 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Fasilitas kpr rupanya masih bisa digunakan pada orang dengan usia 50 tahun. Tentunya dengan persyaratan khusus yang membuat pengajuan bisa di terima.

Adanya tips dalam proses pengajuan buat fasilitas kpr bisa dirasakan lansia. Normalnya bank akan mengidentifikasi telebih dahulu calon nasabahnya.

Dengan mengikuti ketentuan dan kebijakkan yang ada pada masing masing bank. Selama pendapatan masih bisa keluar secara aktif, fasilitas kpr bisa saja turun.

Namun konsekuensi yang diterima, angsuran maksimal sampai 10 tahun saja. Melihat dari Bank OCBC, mereka menerapkan usia maksimal pembayaran fasilitas kpr sampai usia 60 tahun.

Solusi dalam mengajukan kpr :

Jika mengambil program kpr di Bank OCBC ada program yang namanya kpr kendali. Bahkan dalam kpr kendali bisa mencapai batas maksimal usia 70 tahun. 

Namun hal itu hanya berlaku bagi profesional maupun pengusaha. Dengan profesi wiraswasta, nasabah bisa mengambil program ini dengan mudah dengan tenor selama 15 tahun.

Artinya waktu pelunasan maksimal pada usia 65 tahun, jika pengajuan pada usia 60 tahun. Dan hal ini tentu masih aman serta cicilan jadi lebih ringan.


Membangun masa tua dengan kpr perumahan masa tua-freepik-

BACA JUGA : Berkas Pengajuan KPR, Perhatikan Surat Keterangan Kerja Yang Benar

BACA JUGA : Pinjaman KPR Cepat Lunas, Berikut Strategi Lengkap Panduannya

Tips pengajuan kpr usia 50 tahunan

- Menentukan luas rumah

Kenyamanan pada rumah tidak berarti dari luasnya rumah, seperti ukuran atau bentuk rumah. Namun rasa aman dan nyaman hadir ketika fungsi rumah berguna baik dengan cicilan sesuai kemampuan.

Tentunya ini menjadi penting, terlebih jika orang yang mengajukan kpr berusia 50 tahun. Pihak bank juga akan menimbang lebih jauh perkiraan jangka panjangnya.

Kategori :