Perketat Penyaluran Rumah Subsisi, Persyaratan Pengajuan KPR FLPP Sulit?

Senin 02-09-2024,07:57 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Persyaratan pengajuan kpr FLPP semakin diperketat karena terbatasnya unit rumah. Merupakan program dari pemerintahan yang di khususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Kepemilikan rumah yang layak dengan angsuran ringan bukan rahasia lagi. Namun, persyaratan pengajuan kpr FLPP sekarang terlihat lebih sulit.

Padahal setiap tahun harga properti terus melonjak, Bank Mega Syariah membenarkan hal ini. Dan pastinya persyaratan pengajuan kpr FLPP yang sulit akan berdampak bagi MBR.

Demi mengatasi permasalahan yang ada, persyaratan pengajuan kpr FLPP sengaja diperketat. Hal ini bertujuan agar penerima manfaat tepat sasaran dan buat sejahtera semua warga.

Presepsi tentang sulitnya persyaratan pengajuan kpr FLPP semakin sulit disebabkan beberapa faktor, diantaranya :

- Meningkatnya penerima manfaat

Banyaknya orang yang tahu program FLPP membuat persaingan semakin ketat. Dengan memanfaatkan program yang ada, masyarakat bisa mendapatkan rumah dengan cicilan yang ramah.


mencari tahu mengenai program FLPP secara mendetail-freepik-

BACA JUGA : Perang Harga KPR Antara Bank BUMN Dengan Bank Swasta

BACA JUGA : Pengajuan KPR 2024 Ditolak, Berikut Penyebabnya

- Terbatasnya angaran

Adanya nominal yang dibatasi, tentunya penerima manfaat program FLPP cukup selektif. Dalam pemilihan pengajuan kpr hanya berlaku untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

- Adanya penyesuaian regulasi

Tentunya pemerintah melakukan regulasi berkala dalam penyesuaian terhadap program FLPP. Termasuk dengan persyaratan dalam pengajuan kpr FLPP.

Bukti informasi perubahan persyaratan pengajuan FLPP :

Kategori :