Perbedaan Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading dan Front Loading, Perlu Diketahui Pemula

Selasa 27-08-2024,11:27 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Sebagai perangkat elektronik yang bisa mempermudah proses pencucian, merek mesin cuci terbaik juga memiliki 2 jenis yang perlu untuk diketahui bagi para pemula yang ingin membelinya.

Kedua jenis merek mesin cuci terbaik tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta perawatan dan penggunaannya yang mungkin ada sedikit perbedaan.

Selain itu, kedua jenis merek mesin cuci terbaik tersebut juga memiliki beberapa tipe dan fitur yang berbeda di dalamnya.

Nah, apa saja sih perbedaan dari merek mesin cuci terbaik top loading dan front loading? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA : 5 Pilihan Produk Merek Mesin Cuci Terbaik Tipe Front Loading LG Hingga Sharp

BACA JUGA : Begini Cara Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Jenis 2 Tabung, Dijamin Awet

Mesin cuci top loading adalah mesin cuci dengan bukaan atas yang memiliki drum atau tabung yang dapat berputar secara vertikal.

Sedangkan, mesin cuci front loading adalah jenis mesin cuci dengan bukaan depan yang memiliki pemutaran drum secara horizontal.

Keduanya memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Mesin cuci top loading lebih mudah memuat pakaian karena penutupnya berada di atas.

Kamu bisa memasukkan pakaian tanpa harus membungkuk. Selain itu, pakaian juga bisa ditambahkan selama siklus pencucian.

Sementara untuk mesin cuci front loading karena pintunya berada di bagian depan, jadi kamu harus duduk atau membungkukan badan saat akan memasukkan atau mencuci pakaian.

Biasanya merek mesin cuci terbaik jenis front loading ini juga akan mengunci saat siklus pencucian sedang berlamgsung.

Hal ini untuk mencegah terjadinya luapan air, sehingga kamu tidak bisa menambahkan pakaian saat proses pencucian sedang berlangsung.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Inverter Terbaik Harga Mulai Rp1 Jutaan

Kategori :