4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

Senin 26-08-2024,18:43 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Destinasi wisata terbaru 2024 seperti camping di alam terbuka banyak dijumpai di setiap sudut wilayah Indonesia.

Camping di tempat wisata terbaru 2024 seperti di alam terbuka jadi salah satu cara sebagain orang untuk menikmati keindahan alam disekitarnya.

Nah, salah satu daerah yang menawarkan destinasi wisata wisata terbaru 2024 camping dengan pemadangan alam yang indah adalah Jambi. Cek beberapa tempat rekomendasi camping di bawah ini.

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jambi

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jambi Dengan Spot Foto Instagramable Terbaik, Simak Lokasi Lengkapnya Disini

Danau Kaco

Pilihan tempat wisata terbaru 2024 camping di alam terbuka yang ada di Jambi dengan view alam yang memukau adalah Danau Kaco. Danau yang satu ini merupakan salah satu danau terindah yang ada di Jambi.

Danau Kaco sendiri memiliki air yang sangat jernih dengan warna airnya biru kehijauan. Menariknya lagi, air di danau ini bahkan dapat berubah warna sesuai dengan cuaca dan posisi matahari.

Dengan camping di danau ini bisa jadi pengalaman terbaik Anda saat berlibur di Jambi, karena bisa menikmati pemandangan Danau Kaco yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Untuk tenda camping, wisatawan bisa membawa sendiri atau menyewa tenda yang disewakan oleh pihak pengelola. Sementara fasilitas camping di Danau ini terbilang cukup lengkap.

Di sekitar danau, wisatawan dapat melihat pepohonan yang rindang dan hewan liar seperti monyet, burung, dan tupai.

Lokasi: Dusun Baru Lempur, Kec. Gn Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Batanghari

Rekomendasi wisata terbaru 2024 camping di Jambi selanjutnya adalah Glamping Batanghari. Fasilitas yang ditawarkan untuk menginap di sini diantaranya tempat tidur, kamar mandi, dan listrik.

Dari area wisata ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Kerinci, Kota Sungai Penuh, dan lautan awan yang mempesona.

Ketika memutuskan untuk camping di Batanghari, ada beberapa aktivtas yang dapat dilakukan, misalnya seperti berjalan-jalan di taman kopi, naik ke rumah pohon, atau bersantai di gazebo.

Lokasi: Jl. Lintas Sumatera, Sridadi, Kec. Muara Bulian, Kab. Batanghari, Jambi.

BACA JUGA : Spot Santai Terbaik Jambi, Simak Liburan Seru Wisata Terbaru 2024 Danau Sipin

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Jambi, Pemandangannya Eksotik Dijamin Betah dan Nyaman Simak Info Lengkapnya Disini

Taman Alam Sebapo

Spot camping berikutnya yang ada di Jambi yaitu Taman Alam Sebapo, di sini wisatawan bisa menikmati keindahan aliran sungai, air terjun, dan kolam renang alami.

Tenda camping yang ditawarkan di tempat wisata terbaru 2024 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup nyaman, diantaranya terdiri dari kasur, bantal, selimut, lampu, dan kipas angin.

Untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas umum, yaitu toilet, kamar mandi, dan mushola.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Alam Sebapo diantaranya arung jeram, Flying Fox, outbond, dan bermain di taman bermain anak serta menikmati pemandangan sungai dan hutan yang asri dan segar.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi dengan Air yang Biru nan Indah! Inilah Wisata Terbaru 2024 Danau Kaco di Jambi

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Kerinci: Sensasi Hiking Dengan Jalur Pendakian Serta Jarak Tempuhnya, Cek Disini

Taman Hutan Pinus Pal X

Rekomendasi spot camping di Jambi yang terakhir yaitu Taman Hutan Pinus Pal X yang menjadi tempat wisata favorit di Kota Jambi. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan hutan pinus yang rimbun dan hijau.

Tenda-tenda camping di Taman Hutan Pinus Pal X memiliki desain yang unik dan menarik, seperti tenda kupu-kupu, tenda kupola, dan tenda dome.

Sementara fasilitas yang tersedia di tenda camping juga cukup lengkap, seperti kasur, bantal, selimut, lampu, dan colokan.

Dari tenda, wisatawan bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang memesona, terutama saat pagi dan sore hari. Selain itu, di Taman Hutan Pinus Pal X disediakan juga beberapa spot foto instagramable, seperti ayunan, hammock, dan jembatan gantung.

Demikian 4 tempat wisata terbaru spot camping dengan view alam terbaik di Jambi yang bisa Anda kunjungi.

Kategori :