3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Uji Adrenalin dengan Aktivitas Arung Jeram Bengkulu

Senin 26-08-2024,15:22 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Destinasi wisata terbaru 2024 seperti pantai dan wisata buatan sering dikunjungi oleh wisatawan. Namum kedua jenis objek wisata tersebut akan membosankan terlalu sering dikunjungi.

Oleh karena itu, tidak jarang banyak masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu luang. Misalnya mencoba aktivitas arung jeram atau susur sungi di beberapa tempat wisata terbaru 2024.

Nah, bagi Anda masyarakat Bengkulu, tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa tempat wisata terbaru2024 untuk menjajal aktvitas menantang yang satu ini. Let’s check this out!

Arung Jeram Ayik Manna

Rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk arung jeram pertama yang ada di Bengkulu yaitu Arung Jeram Ayik Manna. Jeram pada Sungai Ayik Manna ini dikategorikan masuk Grade 3, dimana termasuk kesulitan rendah dan sedang sehingga aman untuk berbagai kalangan usia.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai dengan Spot Sunset Terbaik Bengkulu

BACA JUGA : Deretan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu Wajib Masuk List Daftar Liburan

Arung jeram ini akan menjelajahi sungai sepanjang 15 km dengan tebing di kiri kanan berupa hutan hjan tropis. Dengan kegiatan yang menantang ini akan memberikan pengalaman yang seru dan tidak akan terlupakan.

 

Kegiatan yang memacu adrenalin ini menggunakan perahu karet menawarkan beberapa jalur trek yang bisa dilipilih. Trek yang pertama dimulai dari Desa Air Tenam dan berakhir di Desa Kayu Ajaran.

Trek kedua, dimulai dari Desa Kayu Ajaran yang kemudian berakhir di Desa Senaning. Sementara untuk trek yang ketiga, dimulai dari Desa Padang Manis dan akan sampai di Muara Air Manna.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi keseruan dari Arung Jeram Ayik Manna ini, langsung saja menuju ke Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA : 4 Pilihan Wisata Terbaru 2024 dengan Suguhan Panorama Alam yang Menyejukkan Bengkulu

BACA JUGA :  Ini Dia Pesona Pantai Jakat Bengkulu, Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Viral di Medsos Karena Keindahannya

Arung Jeram Sungai Ketahun

Pilihan wisata terbaru 2024 selanjutnya untuk kegiatan arung jeram di Bengkulu yaitu Arung Jeram Sungai Ketahun. Di sini, wisatawan akan menyusuri sungai dengan jarak tempuh sekitar 7-14 km.

Jalur arung jeram di Sungai Ketahun bisa dikelompokan ke dalam dua trek, yakni trek wisata dan sport dengan tingkat kesulitan jeram yang berbeda.

Trek yang pertama rute Talang Baru-Talang Ratu (Topus-Rimbo Pengadang) dengan Grade 3 dan 4. Sementara untuk trek sport di rute Lebong Selatan-Bingin Kuning dengan Grade 2.

Wisatawan akan merasa puas dengan rute arung jeram yang penuh dengan panorama indah dan kesejukan. Ada dua spot terbaik ditawarkan, yaitu Nangai Silai, atau biasa disebut “Green Canyon” dan Lintasan Gua.

Untuk mencoba keseruan arung jeram di tempat ini, pengunjung bisa langsung datang dusun Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong.

Arung Jeram Lubuk Bangko

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Arung Jeram Lubuk Bangko yang mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Perlu diketahui bahwa arung jeram yang satu ini merupakan yang pertama di daerah ini.

Keberadaan wisata Arung Jeram ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi pecinta adrenalin yang mencari pengalaman seru di tengah gemerlap alam.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu, Jelajahi Pesona Alam dan Budaya Memukau

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bengkulu, Wajib Masuk Wishlist Liburanmu!

Arung jeram yang ada di tempat wisata terbaru 2024 ini sangat seru dan menantang serta menguji adrenalin bagi para pengunjung. Meskipun demikian, pihak pengelola tetap memperhatikan keselamatan pengunjung.

Tempat wisata ini masih tergolong baru sehingga masih terus dilakukan pengembangan oleh pihak pengelola untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, datang dan cobalah aktivitas arung jeram di sini. Lokasinya berada di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk menguji adrenalin Anda dengan kegiatan arung jeram. Selamat mencoba!

Kategori :