Siap-siap, KPU Brebes Buka Pendaftaran Paslon Bupati-Wabup: Mulai 27-29 Agustus 2024

Senin 26-08-2024,13:46 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes, segera membuka pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Sesuai jadwal, pendaftaran paslon Bupati-Wakil Bupati dibuka mulai Selasa hingga Kamis (27-29 Agustus) 2024.

Hal itu, menindaklanjuti gladi resik dan rapat koordinasi persiapan Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Brebes di Pilkada 2024, Sabtu (24/8/2024) lalu.

Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik mengungkapkan, berdasarkan hasil rakor persiapan pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati Brebes.

Teknisnya, pendaftaran dibuka mulai Selasa 27 Agustus-Rabu 28 Agustus 2024 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan, untuk mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA : LBH Garuda Kencana Laporkan Komisioner KPU dan Bawaslu Brebes ke KPK

"Teknis pendaftaran paslon, harus memberitahukan H-1 sebelum mendaftar. Dan untuk tim pengantar juga dibatasi, karena terbatasnya ruang yang tersedia," terangnya.

Bagi pengantar yang mengiringi Paslon, lanjut Manja, bisa mengantar sampai gerbang Kantor KPU Brebes. Jumlahnya, dibatasi hanya 100 orang dan yang masuk ke Kantor KPU jumlahnya hanya 15 orang.

Termasuk, paslon wajib membawa syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan. Sebab, kelengkapan tersebut nantinya akan diinput ke Sistem Informasi Pencalonan.

"Prosesnya nanti, ada penyerahan berkas pendaftaran, penyerahan cinderamata dari KPU dan press conference," ujarnya.

BACA JUGA : KPU Brebes Terjunkan 5.687 Pantarlih Gelar Coklit Data Pemilih Pilkada, Progres Sudah 46,34 Persen

Lebih lanjut Manja Lestari Damanik menuturkan, teknis pendaftaran paslon tidak akan diterima jika pimpinan salah satu parpol atau gabungan parpol pengusung, tidak hadir, kecuali ada pemberitahuan khusus. Sehingga, harapannya semua pengurus parpol dan tim pengusung bisa mempersiapkan lebih maksimal.

"Guna menjamin kondusifitas dan pengamanan, kami juga sudah berkolaborasi dengan Kapolres dan Dandim salam mengawal keamanan dan kenyamanan seluruh tahapan Pilkada Brebes 2024. Dengan begitu, semua proses bisa berjalan lancar, tertib dan damai," tandasnya.

Kategori :