Pesona Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Air Terjun Batu Layang, Cek Lokasi dan HTM-nya

Senin 26-08-2024,15:20 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Destinasi wisata terbaru 2024 seperi air terjun jadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu dengan suasana tenang dan menyegarkan.

Objek wisata terbaru 2024 air terjun yang ada di Bengkulu Utara adalah Air Terjun Batu Layang. Tempat wisata ini merupakan salah satu hidden gems yang berada di dalam hutan dan belum terjamah oleh banyak wisatawan.

Penasaran dengan suguhan pemandangan yang ada pada wisata terbaru 2024 Air Terjun Batu Layang? Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tentang Air Terjun Batu Layang

Tempat wisata terbaru 2024 Air Terjun Batu Layang ini memiliki 3 air terjun sekaligus yang berdekatan. Ketiga air terjun ini mengalir dari air sungai yang dama dengan aliran airnya yang tidak terlu deras.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai dengan Spot Sunset Terbaik Bengkulu

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu, Jelajahi Pesona Alam dan Budaya Memukau

Dengan aliran air yang tergolong sedang itu, membuat air terjun ini aman bagi pengunjung yang ingin berenang bebas untuk menikmati segarnya air pegunungan yang membuat tubuh lebih segar.

Sementara kedalamam kolam di ait terjun ini berkisar antara 30 cm hingga 2 meter. Jika belum ahli dalam berengan, pilihlah kolam yang di sekitar air terjun yang tidak terlalu dalam.

Tidak berbeda dengan air terjun pada umumnya, objek wisata terbaru 2024 Air Terjun Batu Layang dikelilingi dengan bebatuan alami. Ukuran bebatuan tersebut juga sangat bervariasi, mulai dari ukuran kecil hingga besar dengan berbagai bentuk.

Lokasi wisata ini pun pun juga dilengkapi dengan berbagai jenis pepohonan yang menambah keindahan dari air terjun ini. Dengan pepohonan yang rindang membuat suasana semakin asri dan memberikan tempat teduh alami.

Saat berada wisata air terjun ini, pengunjung mungkin akan bertemu dengan monyet ekor panjang atau bahasa latinnya Macaca pascicularis. Monyet-monyet ini bergelantungan di dahan pohon satu ke dahan pohon lainnya.

Namun, pengunjung harus tetap berhati-hati menjaga jarak, karena biasanya kera ini datang berkelompok. Lokasi ini juga biasa dijadikan tempat pelatihan pecinta alam

Lokasi dan Akses Menuju Air Terjun Batu Layang

Objek wisata terbaru 2024 Air Terjun Layang Batu ini berada di Desa Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun ini harus menempuh jarak sekitar 55 km dari pusat Kota Bengkulu.

BACA JUGA : 4 Pilihan Wisata Terbaru 2024 dengan Suguhan Panorama Alam yang Menyejukkan Bengkulu

BACA JUGA : Deretan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu Wajib Masuk List Daftar Liburan

Namun, jika Anda dari Arga Makmur, maka hanya menempuh jarak sekitar 15 km dan ditempuh dalam waktu 20 menit saja. Akses menuju ke Desa Batu Layang bisa dengan kendaraan motor maupun mobil.

Sementara untuk menuju Air Terjun Batu Layang, wisatawan membutuhkan stamina dan tenaga ekstra. Pasalnya, air terjun ini berada di dalam hutan dan harus menuruni lereng atau bukit, melewati hutan dan sungai kecil.

Namun jangan khawatir karena selama perjalanan menuju air terjun ini anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan dijamin pengunjung tidak akan bosan.

Sesampainya di Air Terjun Batu Layang, rasa lelah itu akan terbayarkan dengan pesona keindahannya serta kesejukan udara yang membuat segala rasa penat hilang seketika

Jam Buka dan HTM Air Terjun Batu Layang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata air terjun yang satu ini, bisa berkunjung kapan saja karena tempat ini dibuka setiap hari selama 24 jam penuh.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun, alias gratis.

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bengkulu, Wajib Masuk Wishlist Liburanmu!

BACA JUGA : Ini Dia Pesona Pantai Jakat Bengkulu, Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Viral di Medsos Karena Keindahannya

Tips Berkunjung

Sebelum berkunjung ke Air Terjun Batu Layang, pastikan kondisi badan Anda dalam keadaan yang fit dan memilii stamina yang cukup. Pasalnya, untuk menuju ke sini Anda harus berjalan kaki kurang lebih 1 jam.

Usahakan untuk mengunjungi lokasi wisata air terjun ini saat cuaca sedang cerah dan tidak hujan

Pastikan untuk membawa perbekalan seperti makanan dan minuman karena di lokasi tidak ada tempat yang menjual makanan dan minuman.

Pastikan untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Itulah informasi mengenai objek wisata terbaru 2024 Air Terjun Batu Layang yang berada di Bengkulu Utara. Tertarik untuk mengunjunginya?

Kategori :