RSUD Brebes Juara 2 Gerak Jalan Variasi dan Kreasi HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tingkat Kabupaten

Jumat 23-08-2024,12:53 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, diswayjogja.com - Tim putri Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, sukses memboyong Juara 2 Lomba Gerak Jalan Variasi dan Kreasi, Kamis (22/8).

Hal itu, terungkap saat panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 menyerahkan trophy juara di Pantai Randusanga Indah. Lomba tingkat kabupaten tersebut, diikuti 18 tim peserta dari berbagai instansi di lingkungan Kabupaten Brebes.

Capaian prestasi RSUD Brebes, disumbangkan 12 personel gabungan dari berbagai profesi. Yakni, Bidan, Perawat, Radiografer, Gizi dan Humas meliputi lain Afiyah Pujiarti, Eka Sundari. Kemudian, Nunung Endang Sriwidiarti, Nursumi Susilawati, Delik Adu Anita Febriani. Selain itu, Mutiara Nurmalinda, Gita Fitri Kusumaningtias, Itsna Nadzifah, Nurfitriyani Anggi Saputri, An Nisa’a Rizqi Maulida, Janatu Adni Salsabila dan Nilam Setianingsih.

BACA JUGA : Empat Bayi Lahir di RSUD Brebes Saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79

Kriteria penilaian lomba, meliputi 3 aspek seperti kreatifitas, variasi dan kerapian. Kreatifitas yang dimaksud, peserta wajib menampilkan kreatifitas atau atraksi bersifat lucu, kocak dan menghibur. Kreasi dan atraksi peserta serta semangat dan kekompakan peserta. Variasi yang dinilai, yakni peserta menampilkan sikap siap sempurna.

"Kemudian, melaksanakan penghormatan kepada dewan juri. Laporan Ketua, tim kepada dewan juri (siap mengikuti) serta Peserta melaksanakan kreasi dan atraksi. Untuk kerapian yaitu kostum dan asesoris tambahan yang digunakan," ungkap perwakilan peserta RSUD Brebes Nilam Setianingsih.

Dalam menampilkan gerak jalan, lanjut dia, semua tim peserta mendapatkan waktu 5 menit. Mulai dari awal hingga selesai seluruh rangkaian gerakan. Pihaknya mengaku, merasa bersyukur karena tim regu putri RSUD Brebes berhasil meraih juara.

BACA JUGA : Resmikan SIMAS GOWES, Direktur RSUD Brebes Tekankan Penanganan Pasien

Harapannya, prestasi ini lebih meningkatkan kualitas fisik yang menjadi bagian dari usaha peningkatan sumberdaya manusia.

"Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku, RSUD Brebes Bisa Sung menjadi jargon yang menjadi ciri khas yel-yel saat lomba gerak jalan," ujarnya.

Kategori :