Ingin Membeli Merek AC Terbaik Baru, Simak Istilah Berikut Agar Tidak Salah

Jumat 23-08-2024,10:28 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Merek AC Terbaik Pintar, Cek Lengkapnya Disini

AC jenis cassete juga memiliki fungsi yang sama untuk mendinginkan ruangan. Hanya yang membedakannya adalah tempat peletakannya dan bentuknya.

Biasanya AC cassete dipasang pada plafon atau langit-langit ruangan. Jarak antara plafon dan lantai juga tidak boleh lebih dari 4 meter agar udara yang dihembuskan tetap terasa sampai bawah.

AC ceiling bisa dibilang solusi bagi pengguna yang tidak memiliki space pada dinding. Berbeda dengan AC cassete yang dipasang di plafon.

Jika kamu masuk sebuah ruangan kemudian merasakan udara dingin tetapi tidak melihat unit indoor AC-nya, artinya ruangan tersebut menggunakan ducted sistem.

Merek AC terbaik jenis ini biasanya cocok dipasang di gedung-gedung perkantoran, gedung pernikahan, mall, atau tempat lainnya yang ingin terlihat mewah.

BACA JUGA : Mau Beli Merek AC Terbaik, Simak 5 Jenisnya Wajib Kamu Ketahui, Pilih dengan Tepat

BACA JUGA : Fungsi dan Waktu Terbaik Mengaktifkan Mode Fan Pada Merek AC Terbaik

3. Multi Split

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, AC split itu memiliki varian multi split jika kamu ingin menggunakan AC beberapa dalam satu indoor namun memiliki keterbatasan penempatan outdoor.

Belakangan ini sudah banyak produsen yang menyediakan varian atau jenis multi split. Untuk harganya sendiri tergantung jenis koneksinya.

Sebagai informasi, biasanya AC multi split sudah menggunakan inverter jadi tidak perlu takut boros, asalkan penggunaannya tepat.

4. AC Standard, Low Watt, dan Inverter

Ketiga istilah ini mungkin sudah sangat umum. Jenis AC standard memiliki fungsi hanya untuk mendinginkan ruangan kamu saja.

AC low watt sebenarnya cara kerjanya sama seperti lainnya, namun jenis pendingin ruangan ini dapat menghemat daya listrik.

Sedangkan, AC inverter ini memiliki fitur canggih yang dapat menghemat tagihan listrik dan secara bersamaan pun AC ini dapat mendinginkan ruangan kamu relatif lebih cepat dibandingkan AC low watt dan standard.

Kategori :