Fitur Rinse pada Merek Mesin Cuci Terbaik, Simak Penjelasannya Disini

Jumat 23-08-2024,07:38 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq


Cara gunakan fitur Rinse di merek mesin cuci terbaik --Foto by GettyImages

Untuk penggunaan fitur rinse, sebenarnya setiap mesin cuci tentu memiliki langkah yang berbeda-beda setiap jenis dan merknya.

Namun secara umum, berikut cara menggunakan fitur rinse pada mesin cuci.

BACA JUGA : Tanda-Tanda Merek Mesin Cuci Terbaik Harus Diganti

BACA JUGA : Pilihan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable, Sudah Dilengkapi Pengering

  1. Pilih program bilas. Pertama, nyalakan mesin cuci dan pilih program bilas (rinse) sesuai dengan instruksi pada panel kontrol mesin.
  2. Selanjutnya, tambah pewangi atau pelembut. Tambahkan pewangi atau pelembut pakaian ke dalam dispenser yang biasanya terletak di laci deterjen.
  3. Jangan lupa setel jumlah bilasan. Jika mesin cuci Kamu memiliki opsi untuk mengatur jumlah bilasan, pilih jumlah bilasan yang diinginkan untuk memastikan pakaian bebas dari sisa deterjen.
  4. Mulai program. Tekan tombol mulai (start) untuk memulai siklus bilas. Mesin akan mengisi dengan air bersih dan menjalankan beberapa siklus pengisian dan pengosongan.
  5. Selesai dan keluarkan pakaian. Setelah program bilas selesai, buka mesin cuci dan keluarkan pakaian yang sudah bersih dan wangi.

Itulah ulasan mengenai fitur Rinse pada merek mesin cuci terbaik dari mulai fungsi utama hingga cara untuk menggunakannya, semoga bermanfaat.

Kategori :