Wisata Terbaru 2024: Bersepeda dengan View Alam Udara Sejuk Tankaman Natural Park

Rabu 21-08-2024,15:14 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang dikenal dengan banyak destinasi wisata terbaru 2024 berupa pantainya yang indah dan nilai kebudayaan dan sejarahnya.

Namun ternyata, destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta tidak hanya sebatas itu saja. Masih banyak harta karun alam yang tidak kalah menakjubkan untuk dikunjungi.

Destinasi wisata terbaru 2024 berupa alam di Yogyakarta adalah Tankaman Natural Park. Tempat ni merupakan salah satu hidden gems yang menawarkan pesona alami untuk merasakan ketenangan.

Penasaran dengan tempat wisata terbaru 2024 yang satu? Yuk smak ulasannya mulai dari daya tarik hingga jam operasinonalnya di bawah ini.

BACA JUGA : Liburan Sambil Menambah Wawasan, Simak Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta

BACA JUGA : Habiskan Libur Akhir Pekanmu ke Wisata Terbaru 2024 Terhits Kota Gudeg Yogyakarta

Daya Tarik

Sebagai salah satu objek wisata yang menyuguhkan view cantik dengan udara yang segar, Tankaman Natural Park memiliki beberapa daya tarik, diantaranya sebagai berikut:

Menikmati Panorama Alam

Objek wisata di Kabupaten Sleman ini menyuguhkan pemandangan hutan tropis, air terjun yang memukau, dan aliran sungai yang tenang. Suasana sejuk menambah kesempurnaan untuk menikmati ketenangan alam.

Setiap sudut taman ini menampilkan keindahan alam luar biasa dan tempat ideal untuk melepas penat. Pengunjung dapat bersantai dan meresapi keindahan alam yang masih alami, jauh dari kebisingan kehidupan kota.

Bersepeda Menyusuri Lintasan Alam

Destinasi wisata terbaru 2024 Taman Alam Tankaman memiliki jalur yang cukup menantang, sehingga memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi alam sekitarnya dengan lebih mendalam.

Pihak pengelola juga menyediakan sepeda di sekitar lokasi wisata atau membawa sepeda sendiri untuk menikmati keindahan alam sekitar.  Jalur ini cocok untuk semua tingkatan pengendara sepeda, baik pemula maupun yang berpengalaman.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Instagramable Yogyakarta, View Keren Dengan Pesona Estetik

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Tebing Breksi: Wisata Eksotis Bekas Tambang Yogyakarta

Camping Seru

Salah satu keunggulan Taman Alam Tankaman adalah fasilitas camping yang tersedia. Pengunjung yang datang kesini bisa membawa tenda sendiri untuk berkemah atau menyewa di area yang telah disediakan.

Berkemah di sini memberikan kesempatan unik untuk lebih dekat dengan alam, mendengarkan suara hutan, dan menikmati malam yang indah di bawah bintang-bintang.

Pengalaman camping di Taman Alam Tankaman bukan hanya sekadar berkemah, tetapi juga menjadi momen untuk menciptakan kenangan manis bersama keluarga dan teman-teman.

Trekking Menantang

Ingin menjajal keseruan lainnya? Tankaman Natural Park adalah destinasi yang sempurna. Di sini, pengunjung akan melewati hutan lebat, sungai yang jernih, dan medan berbukit yang menantang.

Setiap jalur trekking di tempat ini dirancang untuk memberikan tantangan fisik dan pemandangan yang memukau. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam hutan tropis dan panorama pegunungan yang menakjubkan.

Spot Foto Instagramable

Tankaman Natural Park menawarkan berbagai spot foto menarik untuk diabadikan di media sosial. Setiap sudut yang ada di kawasan wisata ini bisa menjadi potensi foto yang menarik.

Lokasi dan Jam Operasional

Tankaman Natural Park ini berada di Kaliurang Timur, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Objek wisata terbaru 2024 yang satu ini berjarak 6 km dari puncak Gunung Merapi

Untuk menikmati suasana sejuk di sini, pengunjung bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 08.00-16.00. Namun, untuk hari Selasa tempat wisata ini ditutup oleh pihak pengelola.

BACA JUGA : Liburan Sekolah Hampir Habis, Nikmati Akhir Pekanmu Ke Wisata Terbaru 2024 Bukit Klangon Yogyakarta

BACA JUGA : The Lost Word Castle : Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Sensasi Ala Dunia Fantasi

HTM dan Tarif Parkir

Untuk menikmati keindahan Taman Alam Tankaman, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun, ada biaya parkir yang harus diperhatikan, tarif parkir motor Rp 2.000 dan tarif parkir mobil Rp 5.000.

Jika Anda mencari tempat wisata terbaru 2024 yang menawarkan petualangan alam dan menenangkan di Yogyakarta, Tankaman Natural Park di Kaliurang adalah pilihan yang sempurna.

Kategori :