Pemkab Brebes Buka Lowongan CPNS 2024, Tersedia 120 Formasi Tenaga Teknis dan 50 Tenaga Kesehatan

Rabu 21-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, diswayjogja.com - Sebanyak 170 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil, resmi dibuka Pemerintah Kabupaten Brebes 2024. Jumlah tersebut, untuk memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara yang terbagi menjadi dua formasi.

Yakni, 120 formasi tenaga teknis dan 50 formasi lainnya untuk tenaga kesehatan. Pendaftaran CPNS Brebes, sudah dibuka secara online pada Portal SSCASN 2024  h ttp://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 20 Agustus - 6 September 2024.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan dan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes melalui Kabid Mutasi Darmawan Adi Nugroho menyampaikan, dari total 170 formasi CPNS yang terbagi menjadi 120 tenaga teknis dan 50 tenaga kesehatan. Semuanya bisa mengakses secara online untuk pendaftaran dan upload berkas.

BACA JUGA : Rekrutmen P3K, Nasib Guru dan Tenaga Honorer Brebes Tunggu Regulasi Terbaru

"Semua pendaftar CPNS 2024, bisa mengakses secara online dengan mengisi semua berkas persyaratan yang wajib diunggah secara online," ungkapnya, Selasa (20/8).

Sejumlah berkas kelengkapan pendaftaran, lanjut Adi, seperti Surat lamaran yang ditujukan Kepada Bupati Brebes. Dengan 

mencantumkan nama jabatan dan unit penempatan yang dilamar, diketik  dengan komputer, ditandatangani dengan pena bertinta hitam, dipindai/scan dan dibubuhi e-meterai Rp10.000,00 sebagaimana format pada lampiran II, dalam format pdf.

"Termasuk, mencantumkan semua syarat dokumen yang bisa dibaca detail di situs resmi https://daftarsscasn.bkn.go.id," ujarnya.

BACA JUGA : 780 Guru Honorer Mengadu ke DPRD Brebes, Nasib Seleksi P3K Bureng

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowati menambahkan, dari total 50 Formasi CPNS nakes tahun 2024. Meliputi, Dokter umum 12 formasi, Dokter gigi 10 formasi, Dokter spesialis dan subspesialis 14 formasi, Nutrisionis 2 formasi, Adminkes 4

Formasi, Epidemiolog 1 formasi, Bidan 2 formasi, Entomolog 1 formasi, 2 Perawat, Penata anestesi 1 formasi dan Elektromedis 1 formasi.

"Semuanya, diperbolehkan untuk mendaftar dengan ketentuan semua sudah memenuhi syarat dan ketentuan rekrutmen CPNS," tandasnya.

Kategori :