Penyebab Kebocoran Merek AC Terbaik Perlu Diwaspadai, Cek Disini

Rabu 21-08-2024,13:20 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Seiring berjalanya waktu merek AC terbaik yang ada di rumah kamu kemungkinan besar akan mengalami masalah karena berbagai hal.

Dari berbagai masalah yang ada, masalah merek AC terbaik yang paling umum adalah masalah kebocoran atau air menetes.

Jika kebocoran terjadi, hal ini membuat kerja merek AC terbaik tidak maksimal. Sehingga tidak bisa memberikan udara dingin yang sesuai dengan keinginan kamu.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan AC bocor? Berikut ini beberapa penyebab kebocoran pada merek AC terbaik yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA : Mode ECO Merek AC Terbaik: Fungsi dan Cara Kerjanya Lengkap, Cek Disini

BACA JUGA : Bisakah Remote Merek AC Rusak atau Hilang Diganti Merek Lain, Begini Penjelasannya

1. Filter AC Tersumbat

Ketika filter udara pada AC tersumbat bisa menghambat aliran udara melalui sistem yang akan menyebabkan pembekuan udara.

Ketika kamu mematikan pendingin ruangan dan suhu di dalam ruangan yang diinginkan sudah tercapai, maka es akan mencair pada filter AC. Cairan es tersebut nantinya akan keluar air dan mengakibatkan kebocoran AC.

2. Filter AC Kotor

Jika filter AC kotor tetapi tidak dibersihkan, maka aliran udara ke evaporator akan terhambat dan menyebabkan penurunan suhu.

Apabila kumparannya menjadi terlalu dingin, maka akan membeku. Ketika merek AC terbaik dimatikan juga unit dalam ruangan akan berhenti menghisap udara.

Mengakibatkan pemanasan dan membuat es mencair. Jika es yang mencair tersebut sudah memenuhi kapasitas, maka bisa mengakibatkan kebocoran.

BACA JUGA : Ingin Merek AC Terbaikmu Dingin Maksimal Tapi Tetap Hemat, Lakukan Tips Berikut

BACA JUGA : Mudah Banget, Tips Jitu Menghitung Penggunaan Listrik Merek AC Terbaik, Simak sebelum Beli

Kategori :