5 Masalah Merek Mesin Cuci Terbaik Sering Terjadi, Simak Penyebab dan Solusinya

Rabu 21-08-2024,13:18 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

2. Mesin Cuci Tiba-tiba Mati

Untuk penyebabnya sendiri bervariasi, seperti ketidak seimbangan beban, pembuangan air yang tersumbat, masalah kelistrikan dan masih banyak lainnya.

Lalu untuk cara mengatasinya kamu periksa bagian sumber daya listrik. Apakah merek mesin cuci terbaik terhubung dengan sumber listrik yang tepat atau tidak.

Jangan lupa juga untuk mengecek panel kontrol mesin cuci. Kamu juga bisa menggunakan cara lain seperti reset mesin cuci agar settingannya seperti awal.

3. Mesin Cuci Berisik Saat Mencuci

Hal satu ini mungkin banyak di alami oleh pengguna. Suara berisik yang muncul dari mesin cuci bisa disebabkan adanya benda di dalamnya, seperti kancing baju atau koin.

Selain itu, katup saluran air yang rusak atau bisa juga mesin cuci yang kelebihan kapasitas. Kapasitas mesin cuci sangat penting untuk diperhatikan karena bisa menyebabkan berbagai masalah dari ringan sampai berat.

Sebisa mungkin perhatikan pakaian yang akan kamu cuci supaya proses pembersihannya juga semakin optimal. Untuk solusinya kamu bisa periksa bagian mesin cuci apakah ada benda yang tersangkut atau tidak.

4. Mesin Cuci Tidak Bisa Menampung Air

Ada beberapa kemungkinan penyebab yang bisa terjadi. Salah satunya adalah seal yang kurang rapat. Seal atau katup karet berfungsi untuk menutup aliran air.

Jadi, jika seal tersebut rusak maka merek mesin cuci terbaik tidak bisa menampung air, sehingga bisa menyebabkan air keluar terus-menerus.

Solusinya kamu bisa membersihkan mesin cuci yang mengandung banyak kotoran seperti karet pintu dan saluran pembuangannya.

BACA JUGA : Keunggulan Merek Mesin Cuci Terbaik Tipe Front Loading, Hemat Ruang dan Listrik

BACA JUGA : 5 Tips Penting Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Kondisinya Lebih Awet Tahan Lama

5. Mesin Cuci Berputar Satu Arah

Kategori :