Wisata Terbaru 2024 Taman Puspa Gading Tegaldowo Tawarkan Berbagai Wahana Permainan Seru

Senin 19-08-2024,13:53 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Wisata terbaru 2024 di Jogja memang punya daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian wisawata. Sama halnya dengan objek wisata yang ada di Kabupaten Bantul yang satu ini.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini merupakan tempat alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pasalnya, tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan.

Nama tempat wisata terbaru 2024 yang dimaksud adalah Taman Puspa Gading Tegaldowo. Destinasi wisata ini belakangan ini sedang viral di berbagai media sosial.

Penasaran seperti apa keseruan di objek wisata terbaru 2024 Taman Puspa Gading Tegaldowo? Yuk simak informasi selengkapnya dibawah ini

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Family Friendly Bantul

BACA JUGA : Deretan Pilihan Wisata Terbaru 2024 Pantai Bantul Jarang Terjamah Wisatawan

Tentang Taman Puspa Gading Tegaldowo

Taman Puspa Gading Tegaldowo merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Bantul yang menawarkan keindahan taman yang cantik untuk dipandang.

Kawasan Taman Puspa Gading Tegaldowo sendiri dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Ikon dari tempat wisata ini adalah patung kadal raksasa dan jembatan gantung yang berada di atas sungai.


Gerbang Depan Wisata Terbaru 2024 Taman Puspa Gading Tegaldowo di Bantul-kompasiana.com-

Suasana kawasan wisata ini sangat sejuk dan asri serta pemandangan sawah di samping taman dapat membuat pikiran menjadi fresh, penat selama seminggu bekerja pun dapat hilang.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan saja, tempat wisata terbaru 2024 di Kabupaten Bantul yang satu ini juga menawarkan berbagai wahana permainan serta kuliner murah meriah.

Fasilitas Taman Puspa Gading Tegaldowo

Sebagai destinasi wisata, pihak pengelola Taman Puspa Gading Tegaldowo menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Beberapa fasilitas tersebut terdiri dari gazebo, spot foto, warung makan dan minuman, toilet, lahan parkir serta mushola.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung Taman Pupsa Gading Tegaldowo, diantaranya sebagai berikut:

Kolam Tangkap Ikan

Wahana pertama yang ada di sini adalah kolam tangkap ikan, dimana pihak pengelola menyediakan jarring kecil untuk menangkap ikan. Selain itu, pengunjung yang datang bersama anak-anak, bisa makan di sekitar kolam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Asri: Spot Instagramable View Alam Indah Bantul

 

BACA JUGA : Lintang Sewu: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bantul, Cek Info Lokasi dan HTM-nya

Kolam Renang

Taman Puspa Gading Tegaldowo sangat ramah anak karena di tempat ini juga disediakan kolam renang. Kolam yang satu ini memiliki air yang jernih dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung permainan air lainnya.

Terapi Ikan

Ingin relaksasi tubuh? Pengunjung bisa mencoba terapi ikan yang sudah disediakan di tempat ini. Cukup membayar Rp5.000 saja pengunjung sudah dapat menikmati terapi ikan.

Motor ATV

Pihak pengelola objek wisata ini juga menyediakan wahana permainan yang menantang. Pengunjung bisa menyewa motor ATV sebesar Rp 10.000 dengan jalur yang cukup menantang adrenalin.

Mandi Bola

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini juga menyediakan wahana permainan untuk anak-anak lainnya, yaitu mandi bola warna-warni. Dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 anak-anak sudah bisa merasakan keseruan.

HTM dan Jam Operasional

Untuk masuk ke Taman Puspa Gading Tegaldowo, pengunjung yang datang tidak akan dikenai tiket masuk. Meskipun begitu, pengunjung akan diminta untuk membayar retribusi parkir.

Selain itu, untuk menikmati berbagai fasilitas, seperti wahana permainan akan dikenai tiket masu dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Destinasi wisata terbaru 2024 Taman Puspa Gading dapat dikunjungi setiap Senin, Rabu, Kamis dan Jumat mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Sementara untuk hari Selasa dan Minggu buka mulai pukul 78.00-18.00 WIB.

BACA JUGA : Taman Senja Ngelo: Wisata Terbaru 2024 Menarik dan Hits Bantul Jogja

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Family Friendly Bantul, Akhir Pekan Bersama Keluarga Tersayang

Lokasi Taman Puspa Gading Tegaldowo

Apabila Anda ingin mengunjung Taman Puspa Gading Tegaldowo, langsung saja datang ke Jalan Tegaldowo, Desa Grujugan, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk mencapai ke objek wisata ini, dapat diakses dengan kendaraan bermotor atau mobil. Dari pusat Kota Yogyakarta, cukup menempuh perjalanan sejauh 17 km atau kurang lebih selama 35 menit.

Demikian informasi tentang wisata terbaru 2024 Taman Puspa Gading Tegaldowo Yogyakarta. Luangkan waktu Anda untuk mencoba sensasi liburan yang berbeda.

Kategori :