Ingin Membeli Merek AC Terbaik Berkualitas, Simak Tips Memilih Berikut

Sabtu 17-08-2024,18:09 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Jangan ragu untuk menanyakan pemakaian daya listrik AC yang akan dibeli kepada penjual. Bila perlu, kamu bisa melihat spesifikasi tentang AC yang akan dibeli. Keterangan spesifikasi biasanya menempel disamping unit AC.

BACA JUGA : 4 Hal Penting Saat Perawatan Merek AC Terbaik, Nomor 2 Sering Diabaikan

BACA JUGA : Begini Cara Benar Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron, Jangan Salah Langkah

4. Pilih Fitur AC yang Dibutuhkan

Tips memilih AC yang berkualitas selanjutnya adalah memastikan bahwa fitur AC tersebut benar-benar sesuai kebutuhan kamu.

Percuma jika kamu membeli AC dengan fitur lengkap yang harganya mahal tetapi kamu tidak pernah memanfaatkan atau menggunakan fitur tersebut.

5. Beli AC Dari Merek Ternama

Membeli merek AC yang ternama dan sudah banyak dijual di pasaran menjadi langkah yang tepat untuk menjamin kualitas AC tersebut.

Di Indonesia sendiri sudah banyak merek AC terbaik yang dijual di pasaran, seperti Sharp, Gree, Polytron, LG, Samsung, dan masih banyak lagi.

6. Sesuaikan Dana yang Dimiliki

Sebelum membeli AC pastinya kamu sudah menyesuaikan dana yang dimiliki dan sudah ditentukan. Perlu diingat, jangan tergiur dengan produk AC yang dibanderol dengan harga yang murah.

Jika kamu tidak yakin dengan merek AC yang sangat murah tersebut, sebaiknya membeli AC yang berkualitas meski memiliki harga yang lebih mahal.

7. Pastikan Garansi AC Jelas

Garansi termasuk hal penting saat AC akan dibeli. Karena garansi ini sebagai jaminan jika suatu saat AC kamu mengalami masalah. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan gratis jasa perbaikan.

Lama garansi pada setiap merek berbeda-beda. Kamu bisa memilih produk AC dengan garansi yang lebih jelas dan lama.

Kategori :