Cara Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Jenis Portable untuk Anak Kos-an

Jumat 16-08-2024,18:38 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Merek mesin cuci terbaik jenis portable dapat dikatakan sebagai mesin cuci dua tabung yang compact. Produk tipe ini bisa digunakan untuk mencuci dan mengeringkan, tetapi masih perlu bantuan manusia untuk memasang keranjang spin.

Dikatakan portable karena ukuran merek mesin cuci terbaik jenis ini lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin cuci konvensional. Selain itu, mesin cuci portable juga dapat dipindahkan dengan sangat mudah.

Keunggulan lain yang dimiliki merek mesin cuci terbaik jenis portable adalah hemat waktu dan listrik karena durasi mencuci yang cepat. Tidak hanya itu, penggunaan airnya juga lebih irit daripada mesin cuci konvensional.

Bagi anak kos, keberadaan merek meisn cuci terbaik jenis portable ini akan sangat membantu. Dengan begitu, mereka tidak perlu lagi mencuci secara manual atau harus laundry jika pakaian kotor sudah menumpuk.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Untuk Hasil Maksimal

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Terbaik, Hemat Dan Awet

Mesin cuci terbaik jenis ini memiliki berbagai variasi bentuk, ukuran dan model. Untuk lebih memahaminya, dibawah ini ada penjelasan dalam memilih mesin cuci portable agar tidak salah pilih. Let’s check this out!

Pilih Mesin Cuci Portable yang Lengkap dengan Pengeringnya

Kebanyakan mesin cuci portable menyatakan berat basah pada kapasitasnya. Kapasitas mesin cuci portable yang tertera sudah termasuk dengan air yang didalam nya

Contohnya, kapasitas sebuah unit mesin cuci portable tertulis 3,5 kg, padahal kapasitas sebenarnya hanya mampu menampun cucian kering sebesar 500 gram saja.

Hal ini dikarenakan kapastias 3,5 kg itu sudah termasuk dengan air yang masuk ke dalam mesin cuci. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa kapasitas produk dalam menampung cucian kering saja.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak, Berikut Tips Merawatnya Agar Awet

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Cepat Rusak, Mungkin Hal Berikut Jadi Penyebabnya

Selain melihat kapasitas unit mesin cuci portable, Anda juga harus selektif dengan kemampuannya. Sebaiknya, pilihlah merek mesin cuci terbaik jenis portable yang lengkap dengan mesih pengiringnya.

Dengan adanya mesin pengering tersebut, akan sangat berguna bagia Anda agar dapat melakukan aktivitas lain sambil mencuci. Meski dilengkapi dengan mesin pengering, tingkat keringnya di bawah mesin cuci konvensional.

Pilih Mesin Cuci Portable yang Bisa Dilipat

Cara untuk memilih mesin cuci portable selanjutnya adalah dengan memilih mesin cuci yang bisa bisa dilipat. Dengan begitu, ini akan memudahkan Anda ketika akan berpindah tempat tinggal.

Dengan mesin cuci yang bisa dilipat, ini juga memberikan kemudahan untuk Anda yang tinggal di rumah kos atau apartemen yang memiliki ruang terbatas untuk menyimpan mesin cuci.

Segala jenis produk apapun yang bisa dilipat biasanya berukuran lebih compact saat terbuka dan dapat diselipkan saat terlipat. Tipe mesin cuci terbaik jenis portable ini biasanya berbentuk seperti ember lipat.

Selain memilih mesin cuci portable yang bisa dilipat, Anda juga bisa memilih unit mesin cuci portable model turbin dengan tenaga USB. Ukuran untuk merek mesin terbaik jenis ini lebih compact dan kapasitasnya lebih kecil.

Namun, mesin cuci portable lebih cocok digunakan untuk mencuci pakaian dengan bahan yang ringan. Hal ini dikarenakan putaran atau arus air yang tidak cukup kuat untuk mencuci pakaian yang berbahan tebal.

Jika Anda menginginkan mesin cuci portable dengan kemampuan  membersihkan yang cukup, utamakan mesin cuci portable dengan berdaya listrik. Dengan begitu, pakaian yang masuk ke dalam mesin cuci portable akan jauh lebih bersih.

Demikian, cara memilih merek mesin cuci terbaik jenis portable yang bisa digunakan untuk anak rantau. Semoga bermanfaat.

Kategori :