Gandeng POLDA DIY, BPN Gencar Lawan Mafia Tanah

Jumat 16-08-2024,18:09 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Usaha pemberantasan mafia tanah

Dilansir dari halaman resmi DPR RI, pihak yang kuat harus turun tangan terhadap pelaku mafia tanah. Dengan adanya penegakan hukum yang tegas bisa jadi sanksi pidana yang menjerakan pelaku kejahatan.

Dengan adanya bukti kejahatan dari mafia tanah berupa penipuan, pemalsuan, penggelapan. Termasuk dengan suap, pencucian uang dan jehagatan lain harus dibasmi dengan tepat.

Menganut perundang undangan yahng ada, harus ada sanksi jera bagi pelaku dan keadilan untuk masyarakat. Demi melindungi hak masyarakat atas kepemilikan tanah dan juga bisa jadi penangkalan kejahatan dunia.

Begitupun dengan BPN DIY yang menggandeng Aparat sebagai kekuatan lebih dalam peringkusan kejahatan. Pertanggung jawaban dan kesejahteraan rakyat menjadi modal utama kenyamanan.

Adanya kerja sama ini merupakan pengawasan dan juga penegakan hukum yang cukup tegas bagi mafia tanah. Tujuan BPN mengeluarkan sertifikat tanah agar hak masyarakat terpenuhi atas kepemilikan dan perlindungan secara hukum.

Tujuan diadakan pemberantasan mafia tanah

Maraknya kejadian yang merugikan banyak masyarakat di akhir akhir itu menjadi concern utama BPN. Dari sana, BPN memutuskan untuk menggandeng POLDA DIY demi keamanan rakyat sekitar Jogja.

Setelah resminya perjanjian yang terjadi, nantinya masyarakat bisa merasa lebih tenang. Pemberantasan mafia tanah akan dilakukan dengan baik setelah barang bukti terlihat jelas.

Semua kejahatan yang melanggar hukum akan ditegakkan juga secara hukum. Tujuan adanya penegasan ini agar oknum merasa jera, tentunya dengan tingkatan kesalahan yang dipunya.

Sebab banyak kerugian yang bisa di rasakan masyarakat sekitar Jogja karena adanya mafia tanah. Gerakan ini menjadi integritas bagi aparat yang profesional dan juga menindak lanjuti kejahatan dengan tepat.

BACA JUGA : DIY Kembali Adakan Jogja Prima Fest, Wujudkan Pemberdayaan Perempuan Rentan

BACA JUGA : Forum EATOF di Mongolia, Pemda DIY Promosikan Pariwisata di Tingkat Internasional

Demi melindungi masyarakat sekitar Jogja, BPN menggandeng POLDA DIY dalam pemberantasan mafia tanah. Dari hasil kerja yang melanggar aturan hukum yang terencana, rapih dan cukup sistematis, kecurangan ini perlu dimusnahkan.

Kategori :