Persyaratan Lengkap Pengajuan KPR OCBC Syariah 2024

Kamis 15-08-2024,08:04 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Hadirnya kpr OCBC Syariah 2024 memudahkan orang yang takut riba tetap bisa mendapatkan rumah. Dengan persetujuan kedua belah pihak, bunga yang diberikan terhitung normal.

BACA JUGA : Tahapan Lengkap Dan Proses Pengajuan KPR 2024

Mengutip dari halaman resmi Bank OCBC syariah beragam keuntungan bisa dirasakan dari fasilitas yang ada. Termasuk dengan program pada kpr OCBC Syariah 2024.

Dengan menggunakan prinsip Islam, perjanjian kpr OCBC Syariah 2024 menggunakan akad MMQ. Bisa sebagai pembelian property baru maupn property second tanpa takut riba.

Keuntungan kpr OCBC Syariah 2024

Kpr OCBC Syariah 2024 terkenal dengan pengajuan yang mudah. Menggunakan prinsip islam, angsuran bisa dilakukan selama 25 tahun ke depan. Hanya perlu uang muka atau dp property senilai 5% dari plafon yang didapat.

Property yang diinginkan lebih mudah untuk didapatkan tanpa merasa beban. Sebab angsuran juga ringan dengan angka yang sama tanpa melihat suku bunga yang berubah.

Syarat dan ketentuan pengajuan kpr OCBC Syariah 2024

Nasabah wajib orang asli Indonesia dengan usia minimal 21 tahun dan sudah berpenghasilan aktif. Masa cicilan berakhir maksimal pada usia 65 tahun.

BACA JUGA : Jangan Penasaran Lagi, Begini Simulasi KPR Tapera 2024

Dalam pengajuan pinjaman nasabah harus punya riwayat kredit yang baik aau tidak masuk dalam blacklist BI. Selain itu, nasabah perlu memperhatikan perlengkapan berkas yang diperlukan dalam pengajuan.

Berkas pengajuan kpr OCBC perorangan

Dalam kpr OCBC Syariah 2024 nasabah perlu menyiapkan KTP pribadi dan pasangan (jika sudah menikah). Dilengkapi dengan berkas fotokopi kartu keluarga terbaru.

Dilengkapi fotokopi buku nikah, akta cerai, surat kematian atau sertfikat pisah harta. Lanjut dengan fotokopi bukti NPWP yang aktif. Melampirkan fotokopi rekening tabungan atau rekening giro selama 3 bulan terakhir.

Bisa memberikan surat keterangan domisili dari kelurahan atau rt setempat. Dan nasabah bisa melampirkan fotokopi sertifikat, IMB, PBB atau bukti pesanan bangunan dari developer.

Kategori :