5 Masalah Umum Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Mengatasinya

Rabu 14-08-2024,18:47 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek mesin cuci terbaik merupakan salah satu barang elektronik berharga di dalam rumah karena menjadi pembantu dalam meringankan pekerjaan rumah dalam hal mencuci pakaian.

Namun, tidak jarang muncul beberapa masalah yang bisa membuat merek mesin cuci terbaik tidak maksimal karena penggunaannya yang sudah lama.

Jika masalah tersebut terjadi pada merek mesin cuci terbaik, sebenarnya kamu tidak harus memanggil teknisi terlebih dahulu. Karena mungkin masalah kecil dan bisa diselesaikan sendiri.

Ada beberapa masalah yang umumnya bisa terjadi pada penggunaan merek mesin cuci terbaik. Di bawah ini setidaknya ada 5 masalah yang umum pada mesin cuci dan cara mengatasinya.

BACA JUGA : 6 Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Front Load Tidak Bekerja, Berikut Cara Mengatasinya

1. Mesin Cuci Bocor

Kerusakan selang dan kerusakan segel pintu mesin cuci atau longgar biasanya bisa menjadi penyebab mesin cuci bocor.

Untuk mengatasinya adalah kamu perlu mengganti dua benda tersebut antara selang atau segel pintunya.

Tetapi untuk alternatif lain kamu juga bisa mencoba menuangkan cuka putih ½ gelas pada 1 liter air, kemudian masukkan ke dalam cucian.

Hal ini berfungsi untuk mengurangi residu busa yang disebabkan oleh deterjen. Sehingga busa deterjen tidak meluap-luap.

Namun, jika alternatif tersebut tidak bisa menyelesaikan kebocoran pada mesin cuci, maka terpaksa kamu harus mengganti selang dan segel pintu mesin cuci.

2. Adanya Suara Bising

Kalau suara bising terjadi pada saat merek mesin cuci terbaik bekerja, itu memang menjadi hal biasa atau normal. Karena mesin cuci memang harus ada bunyi saat bekerja.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Awet

Tetapi, apabila suara bising tersebut terus-menerus berkelanjutan dan semakin keras, hal ini bisa jadi disebabkan adanya logam atau koin dan kancing baju yang masuk ke dalam baling-baling mesin cuci kamu.

Kategori :