Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulineran Sleman, Rela Antri Demi Hidangan Lezat

Rabu 14-08-2024,18:36 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Yogyakarta selalu punya tempat wisata terbaru 2024 yang selalu menjadi tujuan faovit oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dikenal dengan kota istimewa, salah satu kabupatennya memiliki wisata kulinernya yang lezat.

Tidak hanya memikat dengan keindahan objek wisatanya, tapi juga dengan kelezatan kuliner-kuliner khasnya. Di setiap sudut, ada tempat wisata terbaru 2024 kuliner dengan cita rasa yang sangat menggoda selera wisatawan yang datang.

Buat Anda yang sedang mencari tempat wisata terbaru 2024 dengan kuliner yang lezat, berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di Sleman.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer Sleman, Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jogja

1. Restoran Jejamuran

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 kulineran di Sleman yang pertama adalah Restoran Jejamuran. Restoran ini menyediakan berbagai aneka kuliner yang terbuat dari bahan dasar jamur.

Beberapa menu yang disajikan disini, diantaranya ada Sate Jamur, Jambur Goreng, Sambal Goreng Jamur, Sup Jamur, Tongsen Jamur dan masih banyak menu lainnya.

Selain makanan berat, di tempat makan ini pun menyediakan camilan atau snack dengan berbagai pilihan. Mulai dari kripik jamur kuping, kripik jamur kancing, kripik jamur tiram, dan kripik jamur merang

Untuk menikmati aneka olahan kuliner yang terbuat dari jamur, Anda bisa mengunjungi Restoran Jejamuran yang berada di Jln. Pendowoharjo, Niron, Sleman.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gratis dengan Pemandangan Asri di Sleman Jogjakarta

2. Rosella Easy Dinning

Sedang mencari tempat makan yang unik? Maka Rosella Easy Dinning bisa jadi jawabannya. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati hidangan dengan porsi yang kecil di pinggir sawah.

Selain itu, Rosella Easy Dinning juga bisa jadi tempat rekomendasi untuk tempa makan romantis. Pasalnya, disini pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama dengan orang tersayang sambil menikmati udara sejuk.

Anda bisa mengunjung Rosella Easy Dining yang berada di Jln. Kabupaten KM 3,5 No. 50, Trihanggo, Gamping, Sleman.

3. Nasi Balap Puyung

Daftar kulineran selanjutnya yang ada di Sleman yaitu Nasi Balap Puyung, yang merupakan warung sederhana dengan masakan khas Bali. Tidak jarang, banyak wisatawan yang datang kesini harus rela antri panjang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi: Menelusuri Jejak Sejarah Penuh Makna di Sleman

Buat Anda yang belum pernah mencoba kuliner Bali, maka wajib untuk mencoba sajian nasi balap puyung dengan cita rasa pedas, gurih, manis yang membuat semakin sempurna. Harga yang dibanderol untuk 1 porsi nasi balap puyung sangat murah, mulai dari Rp 11.000 saja.

Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner khas Bali nasi balap puyung yang satu ini, bisa langsung datang ke Jln. Selokan Mataram, Depok, Sleman.

4. Moelih Ndeso

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk emcoba kulineran di Sleman yang berikutnya ada di Moelih Ndeso. Tempat makan ini menawarkan sajian kuliner tradisional seperti yang ada di desa.

Sembari menikmati sajian kulinernya yang sangat otentik, pengunjung juga bisa menikmati view sawah, kolam dan bangunan Moelih Ndeso yang mirip seperti pedesaan. Pengunjung yang datang ke sini akan betah untuk berlama-lama karena udaranya sejuk.

Bagi Anda yang datang ke Moelih Ndesao bersama anak-anak, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas playground dan outbond. Dengan begitu, akan-anak tidak akan rewel karena bisa bermain sepuasnya.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Horor Sleman, Hangout Antimainstream

5. Rumah Makan Bungong Jeumpa

Di Sleman, tidak hanya menawarkan kuliner khas kota pelajar, tetapi ada juga rumah makan yang menawarkan berbagai hidangan khas Aceh. Nama tempat tersebut adalah Rumah Makan Bungong Jeumpa yang tidak pernah sepi pengunjung.

Tempat makan tersebut salah satu rumah makan kondang yang ada di Sleman dengan daya tarik tersendirik. Hidangan yang disajikan di rumah makan ini menyuguhkan cita rasa yang lezat, berkat rempah-rempah dan bumbu kaya khas Aceh.

Untuk menikmati sajian kuliner khas Aceh di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini, Anda bisa langsung menuju ke Jl. Kaliurang No.Km 5, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman.

Nah, tulah piliahn tempat wisata terbaru 2024 untuk kulineran yang ada di Sleman, Yogyakarta. Jadi, Anda ingin mencicipi hidangan kuliner yang mana? (*)

Kategori :