Cara Mengeringkan Pakaian Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

Selasa 13-08-2024,19:01 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pakaian adalah salah  datu  kebutuhan dasar bagi manusia. Oleh sebab itu, pakaian harus selalu bersih supaya bisa nyaman d igunakan  sehari-hari. A ktivitas yang tinggi   membuat pakaian jadi cepat kotor dan lusuh,  sehingga perlu sering dicuci  di merek mesin cuci terbaik .

Apabila dahulu kala orang mencuci pakaian menggunakan tangan dan alat seadanya. Saat ini berkat adanya kemajuan teknologi, maka kegiatan mencuci pakaian dan mengeringkan nya bisa menjadi lebih mudah dengan memakai merek mesin cuci  terbaik .

Agar kamu bisa mencuci pakaian secara tepat, diperlukan teknik yang tepat dalam pencucian di merek mesin cuci terbaik dengan benar.

Masih banyak masyarakat yang belum paham pentingnya cara mencuci dan mengeringkan pakaian dalam merek mesin cuci  terbaik, padahal hal itu penting agar pakaian dan mesin cuci tidak cepat rusak.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar

Berikut cara   m engeringkan dan mencuci p akaian di m esin c uci  :

1 . Sesuaikan Kapasitas Tabung Pencucian/Pengeringan

P astikan baju yang kamu masukkan di dalam mesin cuci tidak melebihi kapasitas  dari  mesin cuci. Pada umumnya mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung ukurannya bisa menampung beban pakaian sampai 7  hingga 8 kilo tergantung dengan kapasitasnya.

Tetapi meski begitu, seb aiknya kamu tetap memberikan ruang yang cukup saat akan melakukan proses pengeringan pakaian  di mesin cuci agar pakaian kamu lebih cepat untuk kering dengan merata daripada kamu harus   p aksakan kapasitas mesin cuci  kamu .

2 . Perhatikan Putaran Mesin Cuci

S iklus pengeringan dan putaran setiap mesin cuci berbeda. Pakai siklus putaran yang sesuai untuk tiap jenis bahan dari pakaian yang dicuci .

Siklus rendah untuk bahan wol dan bahan yang tipis seperti pakaian dalam.   Siklus sedang  hingga rendah untuk bahan sintetik. Siklus sedang  hingga tinggi untuk bahan katun.   Siklus tinggi   untuk bahan pakaian sangat tebal dan kuat seperti handuk dan  jeans.

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Keliru Ketika Mencuci Pakaian pada Merek Mesin Cuci Terbaik

3 . Sesuaikan Mode dan Waktu Pengeringan dengan Bahan Pakaian

Kamu perlu   perhatikan waktu dan mode pengeringan sesuai bahan dan tingkat kelembapan pakaian tersebut , hal ini u ntuk menghindari kerusakan pada kain ketika proses pengeringan  berlangsung . Pakaian yang semakin basah dikeringkan, maka akan semakin lama juga waktu yang dibutuhkan ketika proses pengeringan.

4 . Jemur Pakaian di Terik Matahari

Cara ini bisa  mempercepat proses pengeringan  pada pakaian kamu . Dengan bantuan dari sinar matahari , pakaian  kamu jadi lebih cepat  untuk  kering dan ter bebas dari kuman.  P anas matahari berfungsi membunuh bakteri dan kuman dari sisa proses cucian  yang ada di pakaian . Sehingga pakaian kamu jadi lebih gampang disetrika dan nyaman ketika dipakai .

Beirkut c ara m engeringkan b aju dalam m esin c uci :

1 . Mesin Cuci 1 Tabung (Otomatis)

Pada  mesin cuci 1 tabung, siklus pencucian dan pengeringan nya akan berjalan secara otomatis. Karena hanya ada 1 tabung, maka kamu hanya tinggal masukkan pakaian ke dalam mesin cuci, tambahkan detergen, kemudian memilih pengaturan siklus yang sesuai. Mesin cuci akan bekerja secara otomatis hingga pengeringan selesai dan kamu tinggal menjemur pakaian nya .

BACA JUGA : Pembuangan Air Merek Mesin Cuci Terbaikmu Bermasalah, Mungkin Ini Penyebabnya

2 . Mesin Cuci 2 Tabung

Kamu harus j alankan mesin terlebih d ah ulu untuk proses pencucian dengan langkah awal sama seperti pada mesin cuci 1 tabung . Namun perbedaannya , setelah proses pencucian  telah  selesai, kamu harus p indahkan pakaian yang sudah dicuci  ke dalam tabung yang kedua  untuk dikeringkan .

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mencuci dan mengeringkan pakaian di dalam merek mesin cuci terbaik yang tepat. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :