Ingin Merek AC Terbaikmu Dingin Maksimal Tapi Tetap Hemat, Lakukan Tips Berikut

Kamis 08-08-2024,20:50 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Tips merawat merek AC terbaik memang perlu dipahami oleh siapa saja yang menggunakan barang elektronik tersebut di dalam rumah.

Bagi kamu yang menggunakan merek AC terbaik setiap hari, maka kamu juga harus tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar agar pendinginan lebih maksimal dan tentunya masa pakainya lebih lama.

Dengan kamu memahaminya, maka kamu bisa menghindari merek AC terbaik dari kerusakan atau hal buruk lainnya yang mungkin terjadi.

Bagi kamu yang ingin merek AC terbaiknya dingin maksimal dan tetap awet, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

BACA JUGA : Remote Merek AC Terbaik Rusak atau Hilang, Cukup Pakai HP Xiaomi untuk Mengontrolnya

1. Menggunakan Suhu Antara 24-27 Derajat Celsius

Mekanisme remote AC adalah mengirimkan sinyal kepada Indoor AC untuk memberitahukan terget suhu ruangan yang ingin dicapai.

Kompressor pendingin ruangan akan mati otomatis untuk beristirahat, jika suhu ruangan sudah dicapai sehingga daya listrik pun akan ikut turun.

Karena watt yang paling besar itu ada di bagian outdoor. Sedangkan, jika kamu setting suhunya di angka 16 derajat celsius, maka kompresor AC akan bekerja lebih lama dan mengakibatkan konsumsi daya listrik semakin banyak.

2. Pastikan Ruangan Ditutup Saat Menggunakan AC

Agar sirkulasi udara dari merek AC terbaik tidak terbuang sia-sia ke ruangan lain, maka pastikan ketika menggunakan AC ruangan tertutup.

Sehingga bisa membuat suhu udara yang di setting remote dapat tercapai dan juga kerja dari pendingin ruangan bisa menjadi efisien serta efektif.

Namun, jika kondisi ruangan terbuka seperti jendela atau pintu, maka aliran udara dingin AC akan keluar yang mengakibatkan pendinginan tidak optimal.

BACA JUGA : Benarkah Merek AC Terbaik Lama Tidak Dipakai Lebih Cepat Rusak, Cek Faktanya

Selain itu, bisa juga membuat konmpresor jalan terus dan yang terjadi listrik yang dibutuhkan pun akan lebih boros serta filter pada AC juga bisa cepat kotor.

Kategori :