5 Tips Jitu Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik untuk Usaha Laundry

Kamis 08-08-2024,19:45 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Kebanyakan mesin cuci laundry otomatis memiliki putaran mesin lebih cepat dan dapat menyelesaikan cucian dalam jumlah banyak sekaligus dengan maksimal. 

Selain itu, mesin cuci laundry untuk bisnis umumnya didesain agar penggunanya lebih hemat dari segi waktu dan biaya perawatan mesin.

Dengan demikian dapat meminimalisir biaya-biaya tak terduga saat menjalankan bisnis. Itu juga penyebab mengapa mesin laundry dinilai lebih mahal.

2. Pilih Mesin Cuci Otomatis (Top Loading/Front Loading)

Mesin cuci top loading bekerja dengan cara semi otomatis, yaitu proses pencucian dan pengeringan dilakukan secara otomatis dengan bantuan mesin. 

Operator hanya perlu memasukkan pakaian yang akan dicuci.

Sementara, mesin cuci front loading bekerja secara otomatis untuk semua proses pencucian hingga pengeringan. Kedua jenis mesin cuci itu banyak dipakai untuk usaha laundry rumahan.

3. Pilih Mesin Cuci Bertenaga Besar

Mesin cuci untuk bisnis laundry digunakan untuk kebutuhan penggunaan berulang-ulang dengan kapasitas yang tidak sedikit. 

BACA JUGA : 3 Hal Penting Sebelum Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Baru Saja Dibeli

Mesin cuci bisa berkali-kali beroperasi seharian. Untuk itu, dibutuhkan mesin cuci laundry yang memiliki tenaga yang lebih besar.

4. Pastikan Kapasitas Mesin Cuci lebih Besar

Kapasitas mesin cuci untuk laundry harus lebih besar dibandingkan kapasitas mencuci rumah tangga. 

Jika mesin cuci rumahan umumnya hanya memiliki kapasitas 6 hingga 10 kilogram, maka Kamu perlu mencari mesin cuci dengan kapasitas lebih besar dari itu untuk bisnis laundry.

5. Pilih Merk Mesin Cuci Terbaik

Produsen mesin cuci kini juga berlomba-lomba mengeluarkan model untuk bisnis laundry rumahan.

Kategori :