Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Populer Gunungkidul, Bisa Jelajahi Goa Hingga Pantai

Rabu 07-08-2024,20:20 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kamu sedang merencanakan perjalanan liburan ke Gunungkidul? Pastikan untuk memilih destinasi wisata terbaru 2024 yang tepat untuk menjelajahi keindahan alam, ya.

Gunungkidul bagian selatan dari Yogyakarta selalu berhasil memikat hati para wisatawan dengan pesona wisata terbaru 2024 alamnya yang menawan.

Tidak hanya menawarkan keindahan pantai saja, Gunungkidul juga menyuguhkan deretan tempat wisata terbaru 2024 lain yang kini sedang hits dan populer.

Bagi kamu yang ingin merasakan petualangan dan pengalaman wisata baru yang tak terlupakan, berikut adalah rekomendasi wisata terbaru 2024 yang populer di Gunungkidul yang bisa kamu jelajahi mulai dari goa hingga pantai.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Horor Sleman, Hangout Antimainstream

1. Goa Pindul

Di Gunungkidul, objek wisata ini termasuk yang sangat terkenal dan menjadi icon pariwisata Kota Jogja. Goa Pindul menawarkan wisata yang menguji adrenalin kamu yaitu cave tubing.

Pada goa ini juga terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat mengagumkan. Apabila kamu tertarik dengan pesona alam dari goa ini, kamu dapat mengunjunginya bersama teman dan keluarga.

Untuk lokasinya berada di Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

2. Pantai Timang

Pantai Timang merupakan pantai yang terkenal di daerah Jogja. Pantai ini cukup unik dan memiliki karang yang besar dengan deburan ombak yang keras.

Pantai Timang lokasinya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jika menuju ke Pantai Timang dibutuhkan bantuan alat yang cukup ekstrem saat kamu melintasinya. Dan juga cukup memacu adrenalin kamu saat melintasi menuju karang.

Namun, tempat wisata terbaru 2024 ini sangat indah dan eksotis dan juga cocok dijadikan objek foto wisata alam yang indah.

BACA JUGA : 6 Aktivitas Seru Liburan, Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Terbaik Kedua ASEAN

Kategori :