Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Liburan Bersama Keluarga Banjarbaru

Rabu 07-08-2024,20:05 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Menghabiskan waktu akhir pekan bisa dengan berbagai cara, salaha satunya adalah dengan liburan bersama keluarga tersayang ke beberapa destinasi wisata terbaru 2024.

Di Banjarbaru, Kalimantan Selatan banyak beragam pilihn wisata terbaru 2024 yang cocok untuk kunjungi bersama keluarga. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi atau wahana permainan.

Berikut bebera pilihan destinasi wisata terbaru 2024 untuk liburan bersama keluarga di daerah Banjarbaru. Let’s check this out!

BACA JUGA : Bukit Matang Kaladan: Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan, Cek Info Lokasi dan HTMnya

1. Kebun Raya Banua

Destinasi wisata terbaru 2024 liburan keluarga yang pertama adalah Kebun Raya Banua, yang berdiri diatas lahan 100 hektare. Kebun raya yang satu ini memiliki 3000 tanaman koleksi, termasuk diantaranya ada tanaman obat, dikotil, monokotil serta 900 spesimen anggrek dari lebih dari 100 spesies.

Selain menjadi destinasi liburan keluarga, tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan wisata edukasi anak-anak dan konservasi di kawasan Perkantoran Setda Provinsi Kalsel.

Lokasi: Jl. Aneka Tambang, Palam, Kota Banjarbaru.
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-18.00 WITA.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbru 2024 Alam Populer Kalimantan Timur

2. D’Legenda

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk liburan keluarga selanjutnya adalah D’Legenda. Tempat wisata ini mengusung konsep konsep istana raja atau bangsawan yang menawarkan berbagai spot foto menarik.

Beberapa spot foto yang ada disini, diantaranya seperti rumah koboi, rumah penyihir, gapura kastel, rumah kastel, Indian camp, tangan raksasa, danau, rumah Belanda, balon udara, dan lain-lain.

Lokasi: Jalan Sungai Abit, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru.
HTM : Rp 20.000/orang.

BACA JUGA : Desa Wisata Terbaru 2024? Simak Berbagai Potensi Sejumlah Desa Kalimantan Timur Pesonanya Indonesia Banget

3. Amanah Borneo Park (ABP)

Kategori :