Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Alam Kalimantan Tengah

Rabu 07-08-2024,20:04 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

3. Pantai Ujung Pandaran

Surga tersembunyi di Kalimantan Tengah selanjutnya adalah Pantai Ujung Pandaran. Pantai yang satu ini bisa menjadi opsi menarik yang bisa dikunjungi saat liburan akhir pekan.

Pantai Ujung Pandaran memiliki hamparan pasir putih yang lembuh dan sangat indah. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri dan membuat pengunjung bisa bermain sesuka hati.

Salah satu momen terbaik yang tidak boleh dilewatkan saat berada di pantai yang satu ini adalah saat matahari terbenam. Pesona alam yang ditawarkan saat momen tersebut membuat pengunjung kagum dengan keindahannya.

Lokasi: Ujung Pandaran, Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA : Kekayaan Tersembunyi di Kalimantan? Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Gunung Palung, Pesona Alam Indonesia!

4. Danau Biru Tewang Pajangan

Destinasi terbaru 2024 yang selanjutnya yaitu Danau Biru Tewang Pajangan. Daya tarik dari danau ini adalah air danaunya yang berwarna biru seperti awan dan tidak pernah mengalami perubahan. Warna biru pada danau ini dikarenakan banyaknya plankton yang di hidup di perairan tersebut.

Pemandangan putih dari gundukan tanah yang ada di sekitar danau ini semakin menambah kecantikan Danau Biru Tewang Pajangan. Dengan pesona birunya danau dan pemandangan yang disuguhkan di tempat ini, sering dijadikan tempat untuk hunting foto.

Lokasi: Desa Tewang Pajangan, Kec. Kurun, Kab. Gunung Mas.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan Spot Snorkeling Super Indah, Nomor 3 Paling Ramai

5. Taman Kumkum

Tempat wisata berikutnya yang ada di Kalimantan Tengah adalah Tamaan Kumkum. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata populer yang dikunjungi oleh banyak orang saat liburan.

Taman Kumkum bisa disebut juga sebagai kebun binatang versi kecil, karena disini terdapat beberapa hewan seperti buaya, beruang, burung elang dan monyet.

Saat berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di dalam taman ini, pengunjung juga bisa memesan makanan sambil menikmati live music yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Lokasi: Jl. Wisata No.1, Pahandut Seberang, Kec. Pahandut, Kota Palangkaraya.

Kategori :