Jenis Anuitas Kredit 2024 Dan Bunga Yang Berlaku

Rabu 07-08-2024,07:59 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Adanya produk perbankan kredit 2024, anuitas merupakan pembayaran yang dilakukan nasabah. Dengan nominal dan mark up bunga tetap yang ada pada perpaduan dari flat serta effective interest.

Cicilan berjangka atau tanpa suku bunga tertentu, dalam halaman resmi Bank OCBC melampirkan cara perhitungan. Artikel ini membahas tentang anuitas kredit 2024. 

BACA JUGA : Produk Kredit Konsumtif BCA Multifinance 2024

Tujuan hadirnya anuitas agar transaksi lebih aman dari pihak bank dan juga nasabah. Dalam penerapan, anuitas ambil jalan tengah untuk bikin posisi debitur dan kreditur seimbang.

Kegunaan bunga anuitas

Bisa digunakan tabungan deposito

Penerapan bunga anuitas pada tabungan deposito secara otomatis dikenakan bunga anuitas. Nasabah bisa menarik otomatis jumlah dana yang di harapkan di setiap periode.

Cuma bisa diambil setiap beberapa bulan dengan tempo tertentu yang sudah ditetapkan. Tabungan deposito meggunakan anuitas jatuh tempo dalam kepemilikan deposito.

Berguna pada pinjaman leasing

Penerapan anuitas sering digunakan pada pembelian kendaraan dengan kredit di leasing. Normalnya harga merupakan hasil dari kesepakatan dua belah pihak.

Dari penjumlahan harga asli dan tambahan bunga anuotas, semuanya dilakukan secara terbuka. Jadinya calon debitur atau calon nasabag hanya membayar sesuai dengan nominal dan kesepakatan yang berlangsung.

Berlaku pada tagihan ansuransi

Jika menjadi nasabah dari ansuransi, setiap bulannya nasabah akan membayar angsuran dengan bunga anuitas. Bisa sebagai perlindungan diri, ansuransi pendidikan, dan masih banyak keuntungan lain.

Dan premi ansuransi hanya bisa ditarik sesuai dengan waktu yang disepakati. Pada tagihan ansuransi menggunakan suku bunga anuitas tanggihan. 

BACA JUGA : Dana Tunai Dari Kredit Xtra Multiguna CIMB Niaga 2024

Kategori :