Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Populer Bantul, Banyak Spot Menarik

Selasa 06-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hutan ini merupakan salah satu destinasi wisata alam paling hits di Bantul.

Di tempat wisata ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti trekking, duduk di atas hammock hingga berfoto.

Hal yang menarik di tempat wisata ini yaitu aula alam dengan panggung serta kursi-kursi kayu disekelilingnya.

Sepanjang perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan suasana alam yang elok dengan hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir atau gundukan pasir yang ada di Pantai Parangkusumo adalah salah satu tempat wisata yang bisa dibilang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Lokasi wisata ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Grogol 10, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berada satu kawasan dengan Pantai Parangkusumo, kamu bisa menikmati dua destinasi wisata terbaru 2024 sekaligus jika mengunjunginya.

BACA JUGA : Sederet Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata dengan Ciri Khas Unik Kalimantan

5. Curug Pulosari

Curug atau air terjun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak digemari wisatawan. Termasuk Curug Pulosari.

Curug ini berlokasi di Desa Krebet, Sendangsari, Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Curug Pulosari ini bersumber dari aliran air sungai alami dari kawasan perbukitan yang berada di sekitar lokasi wisata curug ini.

Meskipun pancuran yang dihasilkan dari curug ini terbilang cukup kecil, namun kesegaran air dan udaranya tetap bisa membuat kamu merasakan kenyamanan.

6. Puncak Becici

Spot yang menjadi favorit wisatawan di Puncak Becici ini adalah gardu pandang. Dari tempat wisata ini kamu bisa melihat berbagai pemandangan indah Yogyakarta.

Kategori :