Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Populer Bantul, Banyak Spot Menarik

Selasa 06-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bantul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta. Daerah ini juga mempunyai beragam destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan.

Jika kamu ingin mengeksplor wisata lain yang ada di Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 yang ada di Kabupaten Bantul ini.

Di sini para wisatawan bisa menemukan berbagai pesona wisata terbaru 2024 yang menarik dan instagramable.

Ada apa saja? Berikut adalah rekomendasi wisata terbaru 2024 populer di Bantul dengan berbagai spot menarik yang wajib untuk kamu kunjungi.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbru 2024 Alam Populer Kalimantan Timur

1. Goa Selarong

Bantul memiliki berbagai daya tarik wisata. Wisata edukatif berbasis sejarah bisa kamu temukan di Goa Selarong ini.

Lokasinya berada di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Goa ini merupakan goa bekas benteng Pangeran Diponegoro dengan sebutan lain Goa Diponegoro. Nilai historisnya yang tinggi menjadi daya tarik di tempat wisata ini.

Meski tampak visual goa ini tidak secantik goa wisata alam, namun disamping itu kamu bisa belajar sejarah dan juga kamu akan disuguhkan panorama alam yang begitu asri.

2. Pantai Parangtritis

Salah satu wisata terbaru 2024 pantai yang cukup populer di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Lokasinya berada di Desa Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Di pantai ini kamu bisa melihat keindahan sunset dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Dengan jarak tempuh sekitar 30 hingga 45 menit kamu sudah bisa tiba di pantai yang asri dan bersih ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Malioboro, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

3. Hutan Pinus Mangunan

Kategori :