6 Aktivitas Seru Liburan, Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Terbaik Kedua ASEAN

Selasa 06-08-2024,18:46 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Ketika pikiran sudah penat, maka yang ditubutuhkan adalah rekreasi yang menyenangkan. Salah satunya caranya adalah dengan mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik dan unik.

Wisata terbaru 2024 di Indonesia sangat beragam jenisnya, mulai dari alam, budaya, horror hingga desa wisata. Destinasi seperti desa wisata saat ini mulai dikembangkan di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satu desa wisata di Indonesia adalah Desa Wisata Cibiuntu yang berada di Jawa Barat. Tempat wisata terbaru 2024 ini menawarkan hamparan sawah dengan keramah-tamahan warga lokalnya.

BACA JUGA : Curug Landung : Wisata Terbaru 2024 Kuningan Paling Populer, Simak Ulasan Lengkapnya

Penasaran seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh destinasi wisata terbaru 2024 Desa Wisata Cibuntu? Yuk cari tahu informasi dibawah ini

Tentang Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu merupakan salah satu desa wisata yang sering menorehkan prestasi. Salah satunya prestasinya adalah menempati urutan ke-5 Desa Wisata tingkat ASEAN untuk bidang homestay pada tahun 2016.

Pestasi lainnya yaitu menjadi Runer-Up Desa Wisata Terbaik dalam perhargaan bergengsi Community Based Tourism (CBT) pada tahun 2017 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Selain menorehkan banyak prestasi, Desa Wisata Cibuntu juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang menyenangkan. Beberapa aktivitas tersebut diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : Instagrammable dan Kekinian, Berikut Wisata Terbaru 2024 Arunika Eatery Kuningan Punya Banyak Daya Tarik

1. Jalan-Jalan di kaki Gunung Ciremai

Saat datang pertama kali ke desa wisata ini, pengunjung akan disambut dengan panorama Gunung Ciremai dengan udara yang sejuk dan masih asri. Dengan udaranya yang sejuk, pengunjung bisa jalan-jalan atau bersepeda.

Udaranya yang sejuk ini berasal dari persawahan serta bukit dan pepohonan hijau di sekitar Gunung Ciremai. Hal ini bisa menjadi obat ampuh untuk menghilangkan jenuh dan stress dengan kerumitan msalah kehidupan.

2. Menikmati Kesegaran Air Terjun Gongseng

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan saat berada di Desa Wisata Cibuntu ini adalah bisa menikmati kesegaran Air Terjun Gongseng. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 populer yang ada di sekitar kawasan desa wisata.

Kategori :