Wisata Terbaru 2024 Pantai Pelangi Jogja: Pesona, Lokasi, Aktivitas Menarik dan Fasilitas

Senin 05-08-2024,19:04 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Aktivitas Menarik

1. Berkemah

Berkemah merupakan salah satu aktivitas menarik yang perlu untuk dilakukan jika kamu berada di pantai cantik ini. Pihak pengelola wisata menyediakan area khusus bagi wisatawan yang ingin berkemah dan bermalam.

2. Berinteraksi dengan Penyu

Seperti yang sudah dijelaskan Pantai Pelangi merupakan tempat penangkaran penyu, sehingga di sana kamu akan melihat banyak sekali telur penyu.

Berinteraksi dengan anak-anak penyu tersebut tentu menjadi aktivitas menarik yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi pantai ini.

BACA JUGA : Puncak Bucu Bantul, Spot Sunset Jogja Terbaik Wisata Terbaru 2024

3. Eksplorasi Keindahan Pantai

Wisata terbaru 2024 Pantai Pelangi merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama indah yang bisa kamu temukan di Bantul.

Jika berkunjung ke tempat wisata ini, maka tidak sah rasanya jika kamu melewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi seluruh keindahan pantai ini. Karena itu, sebaiknya kamu menjelajahi setiap sudut pantainya.

Fasilitas Wisata

Pantai Pelangi telah menyediakan beberapa fasilitas memadai untuk wisatawan yang datang. seperti mushola dan area parkir yang cukup luas.

Area parkir di tempat wisata ini bisa dibilang aman karena ada petugas yang menjaga parkiran tersebut. Fasilitas lain yang juga bisa ditemukan yaitu kamar mandi.

Jam Buka dan Harga Tiket

Pantai Pelangi ini buka selama 24 jam setiap harinya. Namun waktu datang lebih baik ketika sore hari, dimana kamu bisa melihat keindahan sunset.

Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi perlu membayar tarif parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kamu yang membawa kendaraan mobil.

Kategori :