Wisata Terbaru 2024 Pantai Pelangi Jogja: Pesona, Lokasi, Aktivitas Menarik dan Fasilitas

Senin 05-08-2024,19:04 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Terdapat area wisata terbaru 2024 yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Salah satunya yaitu pantai yang ada di Bantul yang bernama Pantai Pelangi.

Pantai eksotis ini merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang layak dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu berlibur.

Wisata terbaru 2024 pantai ini memang tidak sepopuler pantai lainnya. Namun meski begitu, keindahan yang dimilikinya tidak kalah menarik.

Daya tarik yang ditawarkan wisata terbaru 2024 Pantai Pelangi ini akan membuat kamu merasa puas. Ada apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk.

BACA JUGA : Pasir Putih Indah Penyegar Mata, Bersantai Manja Wisata Terbaru 2024 Pantai Samas Bantul

Daya Tarik Pantai Pelangi

Daya tarik yang disuguhkan oleh Pantai Pelangi yaitu di tempat tersebut kamu akan menemukan area penangkaran penyu. Ketika penyu tersebut akan bertelur, biasanya mereka akan mulai naik ke daratan dan mengubur telurnya di bawah pasir.

Telur-telur tersebut yang nantinya akan diambil oleh pihak pengelola penangkaran dan telur-telur itu akan di tetaskan di sebuah tempat khusus di penangkaran.

Tidak dapat dipungkiri bahwa langit senja memang mampu menyuguhkan keindahan luar biasa, begitu pula langit senja yang ada di wisata terbaru 2024 Pantai Pelangi ini.

Karena pantai satu ini termasuk pantai yang masih belum begitu populer dan belum banyak dikunjungi, maka tidak heran jika kondisi Pantai Pelangi terbilang bersih.

Kamu akan melihat keindahan pantai yang berwarna biru dipadukan dengan pasir halus berwarna kecoklatan. Area bibir pantainya juga cukup landai, sehingga aman bagi siapapun yang ingin bermain di sekitar pesisir.

BACA JUGA : Desa Wisata Pentingsari: 5 Kegiatan Wisata Terbaru 2024 Bikin Liburan Makin Seru

Lokasi dan Rute Menuju Pantai

Lokasi dari Pantai Pelangi berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tepatnya yaitu berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek. Lokasi dari pantai ini terbilang cukup strategis untuk wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Jika kamu berada di pusat Kota Yogyakarta dan ingin mengunjungi wisata pantai ini, maka waktu yang dibutuhkan kurang lebih satu jam saja. Untuk rute perjalanannya sendiri kamu bisa ke arah Jalan Parangtritis.

Kategori :