Kenali Dua Tipe Kaca Merek Kulkas Terbaik Showcase dan Cara Membersihkannya

Senin 05-08-2024,18:29 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Merek kulkas terbaik jenis showcase saat ini sedang menjadi trend dan banyak digunakan di area perbelanjaan, restaurant, bahkan warung-warung kecil.

Hal ini dikarenakan merek kulkas terbaik jenis ini pintu depannya terbuat dari kaca sehingga bisa menunjukkan isi di dalam kulkas tersebut tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Merek kulkas terbaik jenis ini biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman kemasan atau minimum botol. Sementara suhu yang bisa dicapai untuk jenis kulkas ini berkisar antara 2˚C hingga 8˚C.

BACA JUGA : Bikin Rapi Menarik, Simak Tips Menata Minuman Dalam Merk Kulkas Terbaik Showcase

Selain memiliki beragam bentuk, merek kulkas terbaik yang satu ini memiliki berbagai macam tipe kaca untuk bagian pintu depan kulkas. Tipe kaca yang biasa digunakan yaitu  kaca tempered glass dan  kaca Low-E, yang memiliki perbedaan mendasar.

Kaca Tempered Glass

Untuk tipe kaca tempered glass lebih mengedepankan pada kekuatan lapisan kaca dan tampilanya yang berkilau.  Kaca tipe ini tidak banyak merefleksikan sinar cahaya matahari, namun untuk kebutuhan di dalam ruangan kaca tipe ini akan memiliki penampilan yang menarik.

Kaca Low-E

Low-e glass (low-emissivity glass) adalah kaca dengan emisivitas rendah, sehingga mampu memfilter penerimaan panas matahari. Emisivitas yaitu kemampuan permukaan material untuk melepas energi panas.

Kemampuan lain dari low e-glass adalah memantulkan sebagian besar energi agar tidak keluar, sehingga mengurangi terjadinya udara yang keluar seperti berembun.

BACA JUGA : Berbagai Macam Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Dan Cara Merawatnya

Kedua tipe kaca tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya. Setelah memahmai tipe kaca untuk kulkas showcase, sebagai penggunanya juga harus memahami cara untuk membersihkan dari kulkas showcase tersebut.

Cara Membersihkan Kaca Kulkas Showcase

Salah satu cara untuk membuat merek kulkas terbaik showcase Anda umur dapat berumur panjang adalah perlu perawatan yang rutin. Misalnya dengan membersihkan kaca pada kulkas showcase tersebut. Pasalnya, kaca pada kulkas showcase ini akan cepat berembun atau kotor dan buram.

Oleh karena itu, harus sering dibersihkan agar tidak mengganggu pandangan untuk melihat isi yang ada di dalam kulkas tersebut. Untuk membersihkannya, Anda bisa menyemprotkan cairan pembersih kaca.

Kategori :