Wisata Terbaru 2024 : 7 Spot Menyelam Terbaik Raja Ampat, Surganya Penyelam

Jumat 02-08-2024,17:51 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Pesona keindahan bawah laut di Indonesia tidak ada yang bisa menandinginya. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang terkenal untuk kegiatan menyelam adalah Raja Ampat, Papua

Gugusan pulau di timur Indonesia ini menyuguhkan panorama surgawi bawah laut yang sangat cantik. Bahkan destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini sudah mendunia dan menjadi tempat menyelam terbaik di seluruh dunia.

Buat Anda yang menyukai aktivitas menyelam, di bawah ini ada beberapa spot menyelam terbaik di destinasi wisata terbaru 2024 Raja Ampat. Let’s check this out!

BACA JUGA : Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024

1. Cross Wreck

Spot menyelam terbaik di Raja Ampat yang pertama adalah Cross Wreck, merupakansatu dari sekian wisata terbaru 2024. Pengunjung akan dimanjakan dengan biota laut yang cantik dan berwarna-warni.

Selain itu, pengunjunh juga akan melihat bangkai kapal milik Angkatan Lau Jepang yang ternggelam pada masa Perang Dunia II setelah menyelam sedalam 18 meter.

Pengunjung yang akan menyelam di spot ini akan mengeksplor nagkai kapal tersebut dan ditemani dengan berbagai macam ikan. Beberapa diantaranya ada ikan singa, udang mantis, ikan daun, ikan setan, dan masih banyak lagi.

2. Blue Magic

Spot terbaik selanjutnya ada Blue Magic dengan pesona bawah lautnya yang tiada duanya. Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini berada di antara Pulau Kri dan Pulau Waisai.

BACA JUGA : Eksplor Keindahaan Alam Raja Ampat? 10 Tempat Wisata Terbaru yang Memukau Mata, Dijamin Betah Liburannya!

Diberi nama Blue Magic karena representasi dari keindahan air laut yang berwarna biru menawan, yang kemudian disempurnakan dengan kecantikan terumbu karang dan keragaman biota laut lainnya.

Biota laut yang bisa ditemui disini ada barakuda, ikan tuna, red snappers, rainbow runners, dan masih banyak lagi. Bahkan, jika beruntung bisa bertemu dengan Hiu Blacktip Reef dan Grey Reef atau melihat Mantas

Arus laut di Blue Magic ini cukup kuat sehingga spot menyelam ini sangat disarankan untuk para penyelam yang sudah berpengalaman.

3. Batu Lima

Kategori :