Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Kamis 01-08-2024,19:58 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Memiliki hunian yang dilengkapi dengan fasilitas merek AC terbaik sudah pasti membuat seseorang yang berada di dalamnya merasa sangat nyaman.

Namun, tidak selamanya merek AC terbaik bisa digunakan dengan maksimal. Karena terkadang kamu bisa mengalami permasalahan saat menggunakannya. Salah satunya AC tidak dingin hanya keluar angin saja.

Permasalahan tersebut tentu saja bisa mempengaruhi keproduktifan kamu dalam ruangan tertentu. Ada beberapa penyebab yang bisa membuat merek AC terbaik tidak dingin.

Lalu, apa saja? Berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasi merek AC terbaik tidak terasa dingin hanya keluar angin saja.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Merek AC Terbaik Hemat Listrik Beserta Keunggulannya

Penyebab AC Tidak Dingin Hanya Mengeluarkan Angin Saja

1. Kondensor AC Kotor

Bukan hanya filter saja yang kotor, penyebab AC tidak dingin dan hanya mengeluarkan angin saja juga bisa disebabkan karena kotornya kondensor.

Bagian kondensor ini letaknya berada di bagian luar unit AC yang berfungsi untuk memanaskan freon hingga ke suhu tertentu.

Seperti halnya filter AC, jika kondensor kotor maka sistem kerjanya tidak bisa maksimal yaitu dalam melakukan proses pendinginan. Sehingga kamu perlu pastikan untuk membersihkannya secara teratur.

2. Salah Mengatur Thermostat

Pengaturan suhu merek AC terbaik yang kurang tepat bisa menganggu kenyamanan seseorang ketika sedang melaksanakan aktivitas bekerja atau hanya bersantai di dalam ruangan.

Misalnya saja suhu yang kamu miliki sekitar 23 derajat celsius, namun kamu malah memasangnya pada suhu 26 derajat celsius.

BACA JUGA : Berikut Fungsi Dan Manfaat Triple Air Flow Merek AC Terbaik

Pengaturan tersebut tentu akan membuat pendingin ruangan kamu mengeluarkan suhu yang lebih tinggi dibandingkan dengan suhu ruangan. Maka dari itu, perhatikanlah pengaturan suhu AC dengan baik dan benar.

Kategori :