Hindari 6 Hal Berikut Agar Merek Kulkas Terbaik Awet Pendinginan Maksimal

Rabu 31-07-2024,12:49 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Harga Rp1 Jutaan, Berikut Top 5 Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Terlaris Fitur Menarik

4. Memasukkan Banyak Makanan ke Dalam Kulkas Secara Sekaligus

Memang banyak orang yang menjadikan lemari pendingin untuk tempat penyimpanan agar lebih awet dan kualitasnya tahan lama. Seperti menyimpan bahan makanan bumbu dapur, aneka kue, makanan matang, dan lainnya.

Namun, tidak sedikit orang yang tidak memperhatikan kapasitas dari kulkas tersebut yang mungkin sebenarnya sudah penuh.

Menyimpan banyak makanan ke dalam kulkas dengan melebihi kapasitasnya tidak hanya bisa membuat makanan awet, tetapi juga bisa merusak mesin kerja pada kulkas.

Terlebih kulkas juga butuh untuk sirkulasi udara. Dengan menumpuknya makanan, bisa membuat sirkulasi udara pada kulkas tersebut jadi terhambat sehingga bisa memubuat rasa makanan cepat berubah.

5. Tidak mengetahui Mana Makanan Yang Bagus

Ada berbagai jenis makanan dan minuman yang memang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam merek kulkas terbaik. Karena mungkin saja bisa membuat aroma kulkas menjadi kurang sedap.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Merek Kulkas Terbaik Side by Side, Cek Sebelum Membeli

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui jenis makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya tidak boleh dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

6. Jarang Membersihkan Kulkas

Serpihan-serpihan makanan atau tumpahan dan kotoran pada rak kulkas yang dibiarkan terlalu lama serta tidak dibersihkan bisa memunculkan bau yang tidak sedap.

Terlebih tumpahan cairan minuman yang ada pada bagian pintu karet kulkas juga bisa membuat lemari pendingin kamu tidak bisa tertutup rapat dengan sempurna.

Alhasil, udara dingin dari dalam kulkas akan mengalir keluar, sehingga membuatnya kurang maksimal dalam pendinginannya bahkan bisa cepat rusak.

Jika kamu ingin kulkas kamu bisa lebih awet tahan lama, maka rajinlah untuk membersihkannya. Terutama pada bagian rak pintu kulkas.

Hindari juga menyimpan dan menumpuk makanan dan minuman terlalu banyak pada bagian pintu dan usahakan menyimpan produk sesuai dengan kapasitas yang dimiliki kulkas.

Kategori :